AKN Bengkalis Gelar Sosialisasi Penempatan Tenaga Kerja Luar Negeri

BENGKALIS : RIAUNET.COM ~Untuk mempersiapkan kelulusan Akademi Komunitas Negeri(AKN) Bengkalis agar bisa bekerja di luar negeri, Balai Penyuluhan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Pekanbaru bekerjasama dengan AKN menggelar sosialisasi penempatan Tenaga Kerja Luar Negeri (TKLN) di Gedung Daerah Datuk Laksamana Draja Laut kabupaten bengkalis senin (16/11/2015). 

Sekretaris Disnakertrans kabupaten bengkalis ,Beni Alcan mengatakan, agar bisa bekerja di luar negeri, anak-anak Bengkalis harus bisa merubah mindset dan berani jauh dari keluarga serta siap berjuang untuk mengubah nasib. 

"Kita harus berani berhijrah dan jauh dari keluarga karena peluang bekerja di luar negeri dengan keahlian yang kita miliki bisa mengubah nasib dan taraf hidup kita," kata Beni. 

Alfansuri yang juga Direktur AKN Bengkalis berharap, melalui sosialisasi ini bisa membuka pemikiran para alumni dan mahasiswa, bahwa bekerja di luar negeri dengan keahlian merupakan cara cepat untuk menyejahterakan diri dan keluarga serta memutuskan rantai kemiskinan.

"Peluang ada, keterampilan ada. Tinggal kemauan diri. Hari ini dunia semakin kecil dengan kemudahan dan perkembangan teknologi tidak ada alasan jauh dari keluarga," tegas Alfansuri. 

Sosialisasi penempatan tenaga kerja luar negeri diikuti 200 peserta mulai dosen, alumni dan mahasiswa Akademi Komunitas Negeri Bengkalis. (Hws)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!