Aneh!! Dorong Peti Mati untuk Memperingati Hantu

Manitou Springs~Jauh di Colorado, AS, tepatnya di kota kecil bernama Manitou Springs, ada festival yang aneh. Festival ini adalah mendorong peti mati untuk mengingat hantu wanita di sana.

  Nama dari festival ini adalah Emma Crawford Festival. Baru saja diadakan bulan Oktober kemarin, festival ini ternyata sudah berlangsung selama 21 tahun.

  Ditengok dari situs resminya, Senin (20/11/2015), semua berawal dari seorang wanita bernama Emma Crawford. Menurut kisah setempat, wanita ini mengidap penyakit dan sayangnya meninggal sesaat sebelum menikah.

  Pesan terakhirnya, Emma meminta untuk dimakamkan di puncak Red Mountain. Jenazahnya bersemayam di sana sampai tahun 1912. Kemudian banjir dan badai memporak-porandakan kawasan setempat.

  Sampai-sampai kuburan Emma terkoyak dan peti matinya meluncur ke bawah. Anak-anak setempat menemukan nisan beserta sisa tulang belulang dari jenazah Emma. Menurut warga, kadang masih terlihat penampakan wanita berpakaian kuno di atas gunung tersebut.

  Untuk memperingati hantu tersebut, dibuatlah Emma Crawford Festival. Yang isinya hampir mirip dengan kisah Emma. Jadi, ada beberapa kelompok yang akan mendorong peti mati. Satu kelompok berisi 1 orang di dalam peti yang jadi Emma, dan 4 orang jadi pendorong.


  Tidak hanya itu, biasanya mereka akan mengenakan kostum terheboh dan juga harus jadi yang tercepat. Rutenya hanya sepanjang 178 meter dan mengambil tempat di tengah kota. Siapa yang pertama sampai garis akhir, akan dinobatkan sebagai Emma Terbaik. Selain itu, ada juga pemenang peti mati terbaik, dan rombongan terbaik.

  Festival aneh ini didatangi setidaknya 10.000 pengunjung per tahunnya. Mereka tak hanya ingin melihat festival yang aneh, namun juga ingin turut bersenang-senang dalam festival sederhana ini. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!