Asisten II setdakab Rohul Buka Sosialisasi Pengawasan Pilkada

Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~ Badan Pengawas Pemilu mengajak masyarakat menghindari politik uang dalam menyumbangkan hak suaranya pada Pilkada serentak yang akan di gelar pada 9 Desember 2015 mendatang, dan bila kita sudah laksanakan itu, indonesia ini kedepan pasti semakin maju. 

Ini disampaikan Komisioner Bawaslu Nelson Samajuntak pada saat menghadiri sosialisasi tatap muka dengan Ormas, Media Massa, Pemilih Pemula, Stake Holder pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu 9 Desember 2015 mendatang yang di gelar oleh Panwas Rokan Hulu, dalam rangka Sosialisasi pengawasan pilkada yang di buka secara resmi oleh Asisten II Sekda kab Rohul di Hotel Sapadia Pasirpengaraian Jumat (27/11/2015).

Pelanggaran dalam pelaksananan pilkada ini kedepan ini pasti ada, untuk itu melalui acara ini kita bisa mencegahnya, terutama dalam Partisipasi masyarakat untuk melaporkan pelanggaran pemilu kepada Panwas, informasi yang benar dari insan pers," kata nelson. 

Ia juga mengatakan, Pers mempunyai peran yang sangat penting dalam membangun meningkatkan serta membesarkan demokrasi di indonesia, di iringi dengan keterbukaan informasi yang benar untuk di sampaikan ke masyarakat (Publik), karena kini demokrasi kita sudah semakin merosot baik itu moral dan lainnya,tentu ini jadi peran pers dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas,"katanya. 

Dijelaskannya, Kalau para para calon Kepala Daerah dan Tim Suksesnya sudah tahu, kalau pelanggaran pelaksanaan pemilu itu pasti ada, apalagi pilitik uang" namun banyak pura-pura tidak tahu, dan tentu kita masyakat yang perlu arif, jujur dalam hal itu. 

"Kita harapkan masyarakat, tidak terjebak dalam politik uang, karena ada di UU nya, yang memberi dan yang menerima sama-sama bisa di pidana secara hukum," jelas nelson lagi. 

"Selain Bawaslu RI Nelson Simanjuntak hadir juga di acara ini, Bawaslu Privinsi Riau Rusdi Rusdan, Asisten II Setda kab Rohul Samsul Bahri S.Sos, M.Si, Ketua Panwas Rohul Hidayati dan anggotanya, panwascam, Ormas, perwakilan pemilih pemula dan undangan lainnya (Fah).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!