Bahas Capim, Plt Pimpinan KPK Dipanggil ke Komisi III DPR

Jakarta~Pelaksana tugas (Plt) Pimpinan KPK mendatangi Komisi III DPR sore ini. Apakah mereka akan membahas soal calon pimpinan KPK yang belum juga menjalani uji kepatutan dan kelayakan di Komisi Bidang Hukum DPR itu?

  Plt Ketua KPK Taufiequrachman Ruki. mendatangi Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (19/11/2015) pukul 15.00 WIB. Tak lama kemudian Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Pradja menyusul masuk ke Komisi III DPR.

  Rapat ini disebut akan membahas anggaran, pengawasan, dan kinerja. Namun demikian Ruki belum memastikan apa saja yang akan ditanyakan Komisi III DPR ke pihaknya.

  "Agendanya saya menjawab pertanyaan. Enggak tahu apa yang mau ditanyakan," kata Ruki yang berkemeja batik putih corak coklat.

  Soal proses calon pimpinan KPK, Ruki enggan berkomentar banyak terlebih dahulu. Namun bila rapat yang akan dimulai sebentar lagi membahas hal itu, maka KPK akan membicarakannya juga. Komisi III mengisyaratkan hanya akan mengambil tak sampai lima orang capim KPK untuk disetujui.

  "Terserah Komisi III nanti dibicarakan di sini. Saya belum mau jawab (kepada wartawan)," kata Ruki.

  Ruki juga tak mau berkomentar banyak soal ketiadaan unsur jaksa dalam capim KPK. "Saya serahkan ke Komisi III," kata dia. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!