Banyak Kendaraan Terjaring oleh Razia Operasi Penumbar

BENGKALIS : RIAUNET.COM ~ UPTD Perhubungan Kecamatan Bukit Batu bersama Polsek Bukit Batu dan Personil Koramil menggelar operasi kendaraan Penumpang dan Barang (Penumbar), Rabu (18/11/2015). 

Operasi tersebut digelar di Jalan Sudirman Sungai Pakning menuju Desa Pakning Asal. Pantauan di lapangan turut serta dalam operasi tersebut, Kepala UPTD Perhubungan Bukit Batu Rafdi dan anggota, Kanit Lantas Polsek Bukit Batu Ipda Agus YR dan jajarannya, anggota Provos Danramil Bukit Batu dan jajaran Satpol PP Bukit Batu. 

Sejumlah angkutan umum seperti travel yang masih menggunakan plat nomor Polisi berwarna hitam serta angkutan yang melebihi tonase melewati kota, menjadi sasaran operasi tersebut.

Kepala UPTD Perhubungan Bukit Batu, Rafdi menjelaskan, bahwa pihaknya sudah lama mengingatkan agar seluruh angkutan penumpang harus menggunakan plat nomor berwarna kuning. 

"Operasi yang kita lakukan ini dalam rangka penertiban angkutan penumpang, apalagi kita sudah selalu memberikan peringatan agar semua angkutan segera mengurus plat kuning," kata Rafdi. 

Lanjut Rafdi, sampai saat ini di lapangan masih banyak ditemukan sejumlah angkutan penumpang yang menggunakan plat hitam. 

"Langkah yang kita lakukan sejauh ini pertama pendataan, kedua memberikan teguran agar pemilik angkutan segera menggunakan plat kuning, dan langkah ketiga bagi kendaraan yang masih menggunakan plat hitam, kita lakukan penindakan ," ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Bukit Batu Kompol Sugeng melalu Kanit Lantas Ipda Agus, menjelaskan, dalam operasi tersebut polisi memback up pihak Dishub, untuk melakukan tindakan terhadap pengendara yang membandel. 
Dalam operasi ini sifatnya memback up pemerintah, karena Dinas Perhubungan menangani masalah teknis seperti izin travel dan sebagainya, sedangkan polisi menangani hal yang berkaitan dengan surat menyurat seperti SIM, STNK serta perlengkapan lain bagi pemilik kendaraan," kata Agus. 

"Terpantau Sejumlah kendaraan terjaring dalam operasi tersebut, yang mayoritas adalah travel berplat nomor warna hitam, dan beberapa truck angkutan yang melebihi tonase, pihak Dishub dan Polsek Bukit Batu melakukan tilang dan juga pengarahan. (Hws)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!