Bawaslu RI, Kunjungi Sekretariat Panwascam Sabak Auh Kabupaten Siak

SIAK : RIAUNET.COM~Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Endang WihdatiNingtyas, Bawaslu provinsi riau Rusidi Rusdan, dan Panwaslu kabupaten Siak Aris Susanto. S.hut berserta rombongan, mengunjungi Kantor panwascam sabak auh, kabupaten siak, provinsi riau, senin(16/11/2015) sore.

"Rombongan itu disambut oleh ketua panwascam sabak auh, Samsu Anwar, S.Pd dan anggota Rohani, A.Md, Wahyudi beserta PPL se-kecamatan sabak auh Muhammad Robbi, Syahputra,Suyetno,Siswanto,Mahmuji,Jamil, M. Arfan Nugroho, Suvriya.

Pimpinan komisioner Bawaslu RI Endang Wihdatiningtyas, mengatakan, Ia juga mengapresiasi koordinasi yang baik antara Panwaslu dengan Panwascam. Hal ini dapat dilihat karena peserta yang hadir cukup banyak walaupun termasuk acara dadakan ,"kata Endang.

Dalam waktu yang sama, Bawaslu RI berserta rombongan mengujungi salah seorang warga kampung rempak Agus (38) yang tidak bisa memilih, karna terkendala KTP yang hilang. 

"Agus menjelaskan bahwa diri nya tidak bisa ikut memilih, dikarenakan KTP nya hilang, dan hal ini sudah di sampaikan ke kaur kampung rempung rempak ,"jelasnya. 

Kaur membenarkan dan kendalanya sekarang dinas kependudukan kabupaten siak, meminta surat keterangan pindah, karna pak agus ini merupakan warga pendatang dari provinsi lampung dan sementara istrinya asli warga sini. dan apa bila pak agus sudah ada surat keterang pindah, maka KTP pak agus bisa dibuat oleh dinas kependudukan kabupaten siak," katanya

Sementara itu Pimpinan komisioner Bawaslu RI Endang mengatakan, dengan adanya seperti ini, kembali lagi kita kepada pemerintah daerah, yang mana pemerintah berwenang agar selalu mendata ulang, agar warga nya bisa ikut berpartisipasi untuk menyuseskan pilkada serentak ini, jangan sampai hak warga tidak terpenuh.jelasnya

Untuk itu juga saya menghimbau kepada masyarakat, yang tidak masuk Daftar Pemilihan Tetap (DPT), agar segera melapor, kepada pihak yang berwenang, agar hak pilih masyarakat bisa tersalurkan," tutup Endang (Ra).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!