Bupati Rokan Hulu Mewisuda Ribuan Hafidh/Hafidzah di MAMIC

Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~Ribuan Hafidz/Hafidzah se- Rokan Hulu diwisuda untuk ke-2 kalinya oleh Bupati Rokan Hulu, Drs. H. Achmad, M.Si di Masjid Agung Madani Islamic Centre‎ (MAMIC) Pasir Pengaraian, Senin (9/11/2015) malam. 

Dalam Wisuda Akbar itu pengurus Masjid Agung juga mengundang Ahsani Fadhli Ilahi (9) yang merupakan Hafidz 30 Juz yang pernah mengikuti Musabaqah Ashgharu Haafidz 30 Juz ke-5 tahun 1436H di Jedah dan meraih predikat mumtaz atau sempurna/camloude. 

Ayat demi ayat dibaca oleh Bupati Achmad, kemudian dilanjutkan bacaan tersebut oleh Ahsani Fadhli Ilahi dengan sempurna dan disambut riuh pikuh ribuan para wisudawan yang hadir. 

Bupati Rohul Achmad mengapresiasi atas kegiatan wisuda ribuan Hafidz/Hafidzah Akbar ke-2 yang diselenggarakan pengurus Masjid Agung Madani Islamic Centre Pasir Pengaraian.

Diakuinya wisuda ini merupakan Program Pemkab Rohul dalam Menghafal Alquran yang telah dicanangkan pada 8 Agustus 2012 silam. 

“Ternyata program menghafal Alquran yang telah kita canangkan disambut positif oleh masyarakat, terbukti ini sudah kedua kalinya diadakan wisuda Hafidz/Hafidzah, dan kali ini pesertanya mencapai ribuan,” kata Bupati Achmad usai mewisuda ribuan Hafidz/Hafidzah. 

Lebih lanjut diterangkan Bupati, wisuda kali ini terdiri dari beberapa kategori, mulai tingkatan pengahafal 1 Juz, hingga 20 Juz yang di ikuti dari 34 lembaga pendidikan di Rohul, diantaranya adalah sekolah Tahpidz Masjid Agung, pondok pesantren  khalid bin walid dan lainnya . 

Dengan banyaknya pengahafal Alquran di Rohul nanti, Bupati Achmad yakin Bumi Rokan Hulu akan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT baik dari langit maupun dari bumi, karena menurutnya Alquran membawa kemakmuran dan kesejahteraan keimanan dan ketakwaan bagi negeri seribu suluk,"tutupnya (Fw).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!