Curang Bayar Pajak, Hati-hati Disadap BIN !!

Jakarta~Badan Intelijen Negara (BIN) akan terlibat mengejar penerimaan negara, khususnya pajak dan bea cukai. Bagi siapa saja yang tidak melakukan pelaporan dan pembayaran pajak dan bea cukai dengan benar, maka akan disadap intelijen.

  Kepala BIN, Sutiyoso menambahkan, tugas intelijen lain yang akan dilakukan adalah dengan pengecekan aliran dana masuk dan keluar di perbankan.

  "BIN memiliki kewenangan misalnya soal penyadapan‎ kemudian bisa memeriksa aliran dana seseorang, dan disebutkan BI dan perbankan semuanya wajib memberikan keterangan," ungkapnya di Gedung Djuanda, Kemenkeu, Jakarta, Kamis (26/11/2015).

  Menurut Sutiyoso, bila hal tersebut terlaksana, maka akan sulit bagi pelaku kecurangan melarikan diri. Sebab, data yang dimiliki akan diserahkan ke Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) untuk penagihan.

  "Dengan cara seperti itu kecurangan itu bisa dikurangi. Karena akan ketahuan" katanya.

  Mantan Gubernur DKI tersebut‎ menambahkan, jajaran BIN sudah tersebar di seluruh daerah. Sehingga nantinya akan mudah berkoordinasi dengan petugas Ditjen Pajak dalam pencairan informasi dan penagihan.

  "Jajaran BIN itu ada di daerah 34 provinsi. Sehingga Ditjen Pajak bisa berkolaborasi dengan BIN di daerah," sebut Sutiyoso. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!