Di Kecamatan Bengkalis Akan Dipasang Jaringan Internet Kecepatan Tinggi

Bengkalis : RIAUNET.COM ~ Untuk Memperluas jaringan internet di seluruh pelosok desa yang ada di Kbupaten Bengkalis-Riau.

"Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Kadishubkominfo) Kabupaten Bengkalis Jaafar Arief menjelaskan ,bahwa ada dua Desa di Kabupaten Bengkalis yang akan menjadi pilot project desa Broadband terpadu dari pusat dimana nantinya dua desa tersebut akan memilki fasilitas jaringan internet dengan kecepatan tinggi.yaitu desa wonosari kecamatan bengkalis dan desa kadur kecamatan rupat utara,"kata jaafar senin (2/11/2015).

Lanjut dia, Untuk pemasangan fasilitas jaringan internet gratis ini, tahap awal akan dipasang di dua kecamatan, yakni Kecamatan Bengkalis akan dipasang di Desa wonosari dan Rupat Utara di Desa Kadur . 
     
Bahwa bantuan ini merupakan salah satu upaya pemerintah pusat kepada masyarakat yang ada di pedesaan untuk bisa mengakses jaringan internet secara gratis dan untuk pemasangan fasilitas tersebut, pada Desember nanti sudah terpasang," ujarnya.

"Ia juga menjelaskan, Bantuan yang diberikan ini berupa seluruh fasilitas internet, baik dari perangkat computer maupun akses jaringan wifi yang bisa dipakai masyarakat dengan jaringan yang sangat bagus . 
                 
Saat ini perkembangan zaman terhadap pemakaian internet sudah banyak, namun untuk wilayah pedesaaan masih banyak yang belum terjangkau dan untuk itu dengan adanya fasilitas ini nantinya masyarakat bisa menggunakannya secara gratis.

"Untuk wilayah pedesaan jaringan internet memang belum ada, namun dengan adanya bantuan awal ini terhadap dua desa tersebut minimal bisa dirasakan masyarakat untuk mengakses jaringan secara gratis," terang jaafar. (Hws)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!