Dua Calon Kepala Daerah Meranti Saling Debat Dan Adu Visi-Misi

Meranti : RIAUNET.COM ~ Kedua pasangan calon kepala daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, mengikuti acara debat kandidat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di lapangan Futsal Afifa Jalan Banglas Selatpanjang, Sabtu (28/11/2015). 

Kedua pasangan calon kepala daerah Meranti H Irwan - Said Hasyim (proBISA) dan T Mustafa - Amyurlis atau dikenal ucok (Bermutu) mendapat kesempatan menyampaikan visi misi pada saat debat kandidat dimulai.

Melalui pantauan dan rekaman dalam debat publik tersebut Berikut visi misi kedua pasangan calon kepala daerah Meranti dari H Irwan, andai mereka terpilih pada Pilkada 9 Desember 2015 mendatang, mereka akan menjadikan Meranti sebagai kawasan niaga baru yang diperhitungkan. 

Lanjut Irwan, menjadikan Meranti sebagai kawasan niaga itu bukanlah tanpa dasar. Jauh sebelum ini, Selatpanjang sebenarnya sudah menjadi kawasan dagang. Hal itu dilihat dengan letak geografis yang berada antara Kepri dan berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga 
dengan Seiring perkembangan zaman, tambah H Irwan lagi.

"Kita sudah ada dasar, untuk itulah kita harus mengangkat batang terendam untuk membangkitkan lagi kejayaan dagang Selatpanjang," kata Irwan. 

Mengingat waktu yang diberikan singkat, yaitu 3 menit untuk menyampaikan visi misi, pasangan proBISA ini hanya menyampaikan beberapa poin besar visi misi mereka, antara lain; 

Menciptakan masyarakat Meranti menjadi masyaraakat yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT serta berakhlakul karimah. Membuat semua perut masyarakat Meranti kenyang. Membuat semua badan masyarakat Meranti sehat. "Kalau penyakitan akan susah untuk bekerja," ujar Irwan. 

Selain itu proBISA juga akan membuat putera puteri Meranti menjadi pintar. Hal itu telah dibuktikan sejak beberapa tahun belakangan, dimana setiap tahunnya Meranti telah mengirim puluhan putera puteri Kota Sagu untuk kuliah di beberapa perguruan tinggi, baik di Provinsi Riau, maupun di Pulau Jawa. 

Mereka juga akan membuat martabat Meranti berjaya. Dengan artian, ekonomi masyarakat bagus, dompetnya harus senantiasa tebal, duitnya banyak, sehingga dapat hidup tenang, sejahtera dan hal-hal negatif yang selama ini ter-imej-kan oleh Selatpanjang bisa dihapuskan. "Imej Selatpanjang itu banyak preman, daerah yang tidak aman, itu sudah dihapuskan," ujar Irwan 

Sementara itu, pasangan Bermutu yang mendapat kesempatan kedua mengatakan, andai mereka terpilih mereka akan menjadikan Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai pusat pertanian perkebunan, dan perikanan terpadu untuk menuju masyarakat sejahtera. 

"Sebagian besar mata pencarian warga Meranti di bidang itu," ujar T Mustafa. 

Di samping itu, T Mustafa juga melihat potensi besar di Meranti, karena Meranti diapit oleh dua kawasan sentral ekonomi, yaitu Batam untuk daerah Kepri, serta Pekanbaru untuk daerah Riau. 

Sambung T Mustafa, kawasan ini sangat potensial, kawasan Batam sebagai pusat perkembangan lokomotif ekonomi nasional sementara Pekanbaru pusat perkembangan ekonomi Riau. 

Kita diapit dua wilayah yang kaya, tapi kenapa Meranti masih dibalut kemiskinan. "Kami perlu mengubah ini semua," ujar T Musafa. 

Kemudian, disampaikan T Mustafa juga, yang pertama akan mereka lakukan ketika terpilih adalah mempersiapkan infrastruktur yang baik, yang mana selama ini kurang diperhatikan, supaya meningkatkan ekonomi masyarakat. 

"Kita juga akan ubah mata pencarian yang selama ini berbahan baku kami jadikan bahan jadi," tambah T Mustafa. 
Mereka juga mengatakan akan menjadikan masyarakat Meranti sebagai masyarakat yang mandiri, yang mana selama ini dianggap masih ketergantungan dengan daerah Riau sangat tinggi. 

Ditambahkan Ucok, untuk mewujudkan itu semua harus didasari dengan niat yang baik, niat yang ingin memajukan negeri ini. 

"Kami pasangan nomor urut dua, membangun pemerintah yang bersih dan transparan, dan berorientasi pada peningkatan pelayanan publik," kata Ucok lagi 

sambung Ucok lagi, untuk mewujudkan semua yang telah direncanakan itu mereka akan menggandeng investor. "Kalau itu tidak mungkin ditangani dengan APBD Meranti, apalagi APBN," ujar Ucok. (Ri)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!