Dua SPBU Di Dumai Sudah Uji Penjualan BBM Jenis Pertalite

Dumai : RIAUNET.COM ~ Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Dumai menyatakan ,pihak Pertamina mulai memasarkan bahan bakar minyak jenis Pertalite di dua stasiun pengisian bahan bakar umum di daerah itu. 

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Dumai Kamaruddin menyebutkan, dua stasiun yang telah menguji coba penjualan pertalite ini yaitu SPBU Coco di Jalan Putri Tujuh dan SPBU di Jalan Budi Kemuliaan Dumai. 

"Sudah dalam dua minggu ini dua stasiun pengisian bahan bakar umum mulai menjual Pertalite,  mendapat sambutan baik dari konsumen," katanya, jumat 27 November 2015. 

Dia juga menambahkan, meski tidak mengetahui jumlah kuota pertalite untuk dua SPBU tersebut, namun dipastikan kondisi tidak akan menganggu pasokan premium di semua stasiun bahan bakar daerah ini. 
lanjutnya lagi.

BBM jenis pertalite dijual seharga Rp8.700 per liter ini, memiliki keunggulan dibanding premium, yaitu menghasilkan pembakaran lebih baik, menjaga kualitas mesin kendaraan dan ramah lingkungan karena kadar gas emisi lebih sedikit. 

"Pertalite ini bahan bakar non subsidi dan akan mencukupi berapa saja kebutuhan konsumen, serta tidak perlu dikuatirkan bisa menganggu persediaan premium," jelasnya. 

Pemasaran produk baru Pertamina di Dumai dianggap dia sudah tepat dan layak karena sebelum itu sudah disosialisasikan dan untuk memberi pilihan bagi konsumen dalam memenuhi kebutuhan bahan bakar kendaraan. 

Menurutnya, untuk kegiatan sosialisasi pertalite ke tengah masyarakat langsung dilakukan oleh Pertamina bersama pihak pengelola SPBU yang memasarkan produk tersebut. 

Konsumen juga membutuhkan BBM dengan kualitas lebih baik dari Premium dengan harga lebih terjangkau daripada Pertamax ," tutupnya (Ri).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!