Hakim Tolak Eksepsi Margaret 'Tuhan Pasti Turun Tangan'




Denpasar~Hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Bali, menolak eksepsi atau nota keberatan bertajuk 'Tuhan Pasti Turun Tangan' yang diajukan oleh kuasa hukum Margriet, Hotma Sitompul. Hakim menilai nota eksepsi bertentangan dengan KUHP dan tidak bisa dilihat perkaranya.

  Dalam eksepsi, kuasa hukum Margrieth menolak kliennya didakwa melanggar pasal 340 tentang pembunuhan berencana, KUHP 338 Pembunuhan dan 77B tentang Penelantaran Anak. Disebutkan, ada 5 nama yang melakukan kebohongan publik, dianggap numpang pamor, memberikan keterangan yang berubah ubah, tidak sesuai fakta, melakukan intervensi, melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan prosedur hukum sehingga kliennya terseret sebagai terdakwa kasus pembunuhan berencana.

  Lima nama yang disebutkan Hotma adalah Arist Merdeka Sirait (Ketua Komnas PA) dan Naomi dari Komnas Perlindungan Anak, Siti Sapurah dari P2TP2A Denpasar., Akbar Faisal (anggota komisi 3 DPR RI), dan mantan Kapolda Bali Irjen F. Ronny Sompie. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!