Herry Islami: Bantuan Rumah Sosial Itu Sudah Sesuai Dan Tidak Ada Penyelewengan

Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~ kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rokan Hulu Herry Islami membantah tuduhan adanya penyelewenangan dana atas bantuan rumah sosial terhadap pihaknya dan kepala desa serombou indah Basri seperti yang dimuat di sejumlah media kemaren.

  Menurut Herry , pemberitaan itu tidak berimbang serta tidak ada konfirmasi sehingga terjadi kesalah pahaman.

  “Suara isu itu dikembangkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, karena sampai saat ini kami pun masih melaksanakan pembangunan rumah sosial ini serta ada petunjuk operasional pembangunan ataupun kegiatan itu.’’kata Herry. Kamis, (12/11/2015).

  Terkait teknis pembangunan 176 unit rumah sosial tersebut, lanjut Herry, pertama memang diusulkan dana kegiatan ini sebesar 35 juta rupiah per unit kepada kementrian sosial, namun pada kenyataannya dana yang turun itu hanya sebesar 20 juta per unit.

  “karena keterbatasan anggaran, berarti kami tidak bisa mengikuti gambar perencanaan pembangunan yang lama, maka dibuatlah gambar
 yang baru sesuai anggaran yang disetujui kenmentrian sosial, namun tetap tidak mengurangi kualitas bangunan yang ada dilapangan,"jelas Herri.

  Realisasinya 176 unit rumah itu dibangun tipe 36, namun oleh karena sasaran bantuan ini adalah untuk merelokasi warga yang tinggal
didaerah rawan banjir, maka yang miskin dan yang kaya pun dapat,
dan diantara warga yang di relokasi, bagi yang punya kemampuan untuk
membangun rumah dengan ukuran lebih besar ,itu diperbolehkan oleh
 kementrian.

  “Satu-satu ada juga rumah yang dibangun lebih besar dari ukuran tipe
36 ,itu karena kementrian memperbolehkan warga sasaran bantuan rumah sosial ini untuk menambah dana pembangunan asal kelompok setuju.

  Yang jelas pemerintah hanya membantu 20 juta rupiah untuk bahan bangunan per 1 unit dengan ukuran tipe 36 “ tutup Herry. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!