Ide 'Gila' Komjen Buwas : Usul Pengedar Narkoba Makan Barang Bukti Sendiri !

Jakarta~Kepala BNN Komjen Budi Waseso (Buwas) mengusulkan ide tak biasa untuk membuat jera para pengedar narkoba. Setiap barang bukti yang ditemukan dari tangan para pengedar tersebut harus dimakan sendiri. Ini serius!

  "Coba, kalau menurut dia (pengedar) narkoba tidak bahaya, masukkan saja ke tubuh dia. Kemarin kita temukan 1.000 butir (sabu) oleh 4 orang. Makan saja dibagi 4. Nanti mereka overdosis, mati sendiri," kata Buwas di gedung BNN, Jl MH Thamrin, Jakarta Timur, Jumat (6/11/2015).

  "Penjara tidak penuh, hakim dan jaksa juga tidak terbebani. Ini ide gilanya," imbuhnya.

  Menurut Buwas, ide gila perlu diterapkan karena hukum di Indonesia tidak memberikan efek jera. Buktinya, kata Buwas, pada awal tahun 2015 jumlah pengguna narkoba di Indonesia sebanyak 4,2 juta orang. Sementara saat ini sudah 5,9 juta orang.

  "Dalam satu kurun waktu yang sama bertambah 1 juta," ujarnya.

  Buwas mengaku serius mengusulkan ide gilanya tersebut. Setiap pelaku harus bertanggungjawab atas apa yang dilakukannya. Apalagi, menurutnya, para pengedar narkoba merupakan pelanggar HAM berat karena melakukan pembunuhan massal dan berencana.

  "Semua harus serius. Masak ancaman negara, kita pakai main-main. Serius semua. Mafia ini melakukan pembunuhan massal," katanya.

  Menurut Buwas, usulannya tersebut juga telah disampaikan kepada Menkum HAM Yasonna Laoly. Namun sejauh ini baru sebatas wacana dan belum bisa diterapkan. "Belum bisa dilaksanakan karena belum ada undang-undangnya," kata Buwas. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!