Ini 5 Peralatan Makeup yang Harus Dimiliki Setiap Wanita

Jakarta~Begitu banyaknya jenis produk makeup, terkadang membuat para wanita bingung menggunakannya. Mulai dari concealer, highlighter, shimmer, finishing powder, semuanya memiliki kegunaan dan cara pengaplikasian yang berbeda-beda. Haruskah semua jenis peralatan makeup dimiliki? Jawabannya, tidak selalu.

  Bagi para wanita yang baru mulai belajar makeup atau hanya memerlukan riasan wajah ringan untuk sehari-hari, sebenarnya hanya perlu memiliki beberapa produk saja. Seperti dikutip dari She Knows, ini lima peralatan makeup wajib punya.

  1. Tinted Moisturizer /BB Cream /CC Cream
Produk seperti ini penting dimiliki para wanita karena tidak membutuhkan banyak waktu saat menggunakannya, tekturnya juga lebih ringan dari alas bedak. Anda juga tidak perlu menggunakan busa atau kuas untuk mengaplikasikannya, cukup gunakan tangan yang bersih dan aplikasikan di wajah dan leher. Seketika, rona wajah lebih cerah, merata dan ada efek menyamarkan noda. Untuk riasan sehari-hari yang tidak memerlukan full coverage, tinted moisturizer dan sejenisnya pun sudah cukup.

  2. Eyeshadow dan Eyeliner 2-in-1
Memiliki produk yang memiliki fungsi ganda sangat praktis dan mudah diaplikasikan. Selain itu, Anda juga menghemat waktu, apalagi untuk wanita pekerja. Anda hanya perlu menarik garis lalu dibaur, kemudian gambar garis tipis sebagai eyeliner.

  3. Maskara
Maskara berfungsi untuk membuat mata lebih 'terbuka', segar dan ekspresif. Sebaiknya Anda membeli maskara yang tahan air dan tahan gosokan, agar Anda tidak perlu khawatir maskaranya luntur jika terkena air maupun gesekan tangan. Dengan begitu, Anda juga tidak perlu lagi berulang kali mengulaskan maskara. Namun jangan lupa untuk selalu membersihkannya setiap akan pergi tidur agar tidak mengiritasi mata.

  4. Lip/Cheek Tint
Produk yang bisa digunakan untuk perona pipi dan bibir biasanya warna natural hingga cerah. Gunakan jari Anda untuk mengaplikasikan produk di tulang pipi dan baur rata. Untuk bibir, gunakan jari kelingking atau kuas lipstik saat mengaplikasikannya, gunakan berulang kali sampai mendapatkan warna yang diinginkan.

  5. Bedak Bubuk
Bedak bubuk dalam bentuk padat atau tabur digunakan untuk menata BB cream atau tinted moisturizer yang sudah digunakan sebelumnya. Bedak bubuk juga berfungsi menghilangkan kilap dan membuat wajah tampak lebih segar. Anda bisa gunakan bedak sesuai warna kulit atau bedak yang transparan. Menggunakan bedak juga bisa mengontrol minyak berlebih pada wajah. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!