Ini Alasan Pedagang Sandang Pangan Kenapa Resah bersebelahan Dengan Pedagang Daging Babi

MERANTI : RIAUNET.COM ~ Masyarakat kabupaten kepulauan meranti tepatnya di kota Selatpanjang, mengeluhkan keberadaan Pasar Babi yang terletak tidak jauh dari Pasar Sandangpangan. Dikarnakan, pasar babi yang terletak sekitar beberapa meter dari jalan itu kerapkali mengeluarkan bau tak sedap. 

Sebagaimana yang disampaikan oleh seorang penjual sandal dan sepatu, Andy (42) kamis (19/11/2015) Kepada wartawan, Kami merasa terganggu dengan keberadaan pasar babi yang bersebelahan dengan pasar sandang pangan ini. Kata laki-laki yang sudah 17 tahun berjualan sandal dan sepatu di selat panjang, yang membuat tidak lagi tahan baunya yang sangat menyengat.

"Baunya sangat menyengat. Apalagi kebanyakan kita para pedagang di sini mayoritas muslim," ujar Andi.

Andi  juga berharap kepada dinas terkait untuk segera mengambil tindakan dan mencari solusi tentang pasar babi yang berada tidak jauh dari pasar sandang pangan ini.

"Pihak terkait coba cari solusi, entah pasar babi yng dipindahkan. Jadi kita tidak terganggu, dan mereka tetap bisa jualan," kata Andi.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan (DPKP) Kepulauan Meranti, Joko Surianto mengatakan, pemindahan pasar babi tersebut belum bisa dilakukan. Karena pemindahan ini merupakan kewenangan Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DisperindagkopUKM).

"Yang mengeluarkan izinkan Disperindag, kurang pas aja jika langsung dilimpahkan ke kita untuk pemindahan ini," kata Joko.

Joko juga mengatakan, bahwa mereka akan secepatnya berkoordinasi dengan Disperindag, dan secepatnya menanggapi keluhan ini. "Kita siap berkoordinasi ke Disperindag jika akan melakukan tindakan pemindahan," tutup Joko Surianto. (Hws)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!