Ini Alasan PLN ,Kenapa Ada Pemadaman Listrik Di Bengkalis

Bengkalis : RIAUNET.COM ~ Untuk menindak lanjuti keluhan warga berapa waktu yang lalu tentang pemadaman listrik tanpa pengumuman ,dan kami dari pihak PLN mohon maaf dan kemungkinan hingga 5 Desember 2015 nanti,mungkin akan terjadi pemadaman bergilir listrik di Pulau Bengkalis, lantaran terjadi kerusakan mesin KBT G2, yang sampai saat ini masih dilakukan perbaikan.

Sehingga  daya kemampuan PLN Bengkalis hanya mencapai 15.500 Mega Watt (MW), sedangkan kebutuhan daya di Pulau Bengkalis mencapai 18 MW.

Menurut Menager PLN Bengkalis, Lubbertri Hartoko menyampaikan, bahwa terjadinya kerusakan mesin KBT G2 (oli bercampur air radiator), yang perkiraan penanggulangan gangguan OH. 

"Hingga saat ini, mesin G4 dan mesin G6, masih dilakukan pembongkaran untuk persiapan penggantian unit mesin dari Provinsi Aceh‎," ungkap Menejer PLN, Rabu (25/11/15).

Jadi, lanjutnya, dengan terjadi kerusakan tersebut, PLN di Pulau Bengkalis hanya mampu mengeluarkan daya 15.500 MW, yang diperkirakan pekerjaan perbaikan sampai 5 Desember nanti.

"Saat ini, mesin relokasi dari Aceh itu, sudah sampai Dumai dan posisinya sekarang lagi menunggu transportasi laut dari Pekanbaru, yang kita perkirakan, hari ini atau besok  (26-27 November, telah merapat ke Pulau Bengkalis, "jelas Lubbertri.

Terkait hal ini, pihak PLN berharap dapat segera proses penggantiannya, sedangkan untuk tahun depan , menurut Lubbertri, pihak PLN telah merencanakan, akan menambah daya listrik di Pulau Bengkalis mencapai 2 MW lagi ,"tutupnya (Hws).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!