Ini Himbauan Panwas Rohul Kepada Masyarakat Tentang Politik Uang Pada Pilkada Mendatang

Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~Panitia Pengawas (panwas)Pemilihan kepala Daerah Rokan Hulu  menghimbau masyarakat agar menjauhkan diri atau menghindari politik uang (Money Politic), pada pelaksanaan pilkada mendatang, karena hal itu selain  mencederai proses demokrasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan bisa berujung pada tindak pidana baik pemberi dan penerima.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Rokan Hulu Hidayati melalui Bidang Hukum dan Penindakan Pelanggaran, Gummer Siregar di Kantornya Jumat (6/11/2015) mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengedarkan surat himbauan dan foster serta membuat spanduk yang berisikan supaya masyarakat mewaspadai dan menghindari politik uang di setiap Desa dan kecamatan se Rokan Hulu," katanya. 

"Dia mengatakan, Surat ini tinggal di tandatangani saja, setelah itu baru kita sebarkan baik di Desa, Kecamatan,serta Tim sukses Tiga Paslon yang akan ikut pada Pilkada mendatang.

Dalam surat tersebut, kita menghimbau kepada seluruh masyarakat se Rokan Hulu untuk bisa menghindari Politik Uang (Money Politic), karena Politik uang merupakan tindak pidana sesuai yang KUHP pasal  149 ayat 1 dan 2," ucapnya. 

"Harap dia, pelaksanaan pilkada di Rokan Hulu bisa yang terbaik se-Provinsi Riau," tandasnya (Fah).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!