Ini Penjelasan PAN Kenapa Tak Hadir Di Acara HUT Golkar Kubu Ical

Jakarta~Selain Golkar kubu Agung, Partai Amanat Nasional (PAN) juga tidak hadir dalam puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar yang digelar kubu Aburizal Bakrie pada Kamis (26/11) semalam. Ke mana PAN?

  "PAN diundang. Tapi semuanya (DPP) sedang di luar kota untuk Pilkada," ucap ketua DPP PAN Bidang Keorganisasian dan Anggota Yandri Susanto kepada detikcom, Jumat (27/11/2015).

  Yandri memaparkan, ketua umum PAN Zulkifli Hasan sedang di Lampung, Sekjen Edhie Soeparno di Manado, Ketua Fraksi Mulfachri Harahap bersama Bendahara Nasrullah di Sumut, begitu juga yang lainnya sedang di daerah untuk kampanye Pilkada.

  "Saya di Kalbar, Pak Asman Abnur dan Eko Patrio di Palu. Jadi maaf kepada Golkar tadi malam nggak ada perwakilan dari kami yang hadir, karena sedang di luar," ujar Sekretaris F-PAN itu.

  Meski tak hadir, Yandri mengucapkan selamat ulang tahun untuk Partai Golkar ke-51 yang puncaknya digelar malam tadi. "Mudah-mudahan bisa memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa, dan Golkar semakin solid," ucap Yandri.

  Politisi asal Banten itu menampik ketidakhadiran PAN karena perubahan sikap partainya yang bergabung di Koalisi Partai-Partai Pendukung Pemerintah (KP3). Menurutnya, PAN tetap bersahabat dengan semua partai.

  "Nggak ada niat nggak hadir, murni karena lagi berada di luar Jakarta. Tapi di momen penting lain kita sangat akrab dengan Golkar. Artinya hubungan baik PAN dan Golkar akan tetap terjaga," tegas anggota komisi II DPR itu.

  "Sekali lagi secara fisik kami maaf tidak hadir, tapi kami ucapkan selamat. Golkar adalah sahabat PAN," imbuhnya.

  Sebagaimana diketahui, acara HUT Golkar yang digelar kubu Ical dihadiri hampir semua perwakilan parpol, terutama yang tergabung di KMP. Hadir juga Wapres Jusuf Kalla dan Menkopolhukam Luhut Panjaitan.

  Dari unsur parpol hadir Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Sekjen Ahmad Muzani dan Waketum Edhy Prabowo, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Umum PPP Muktamar Jakarta Djan Faridz, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

  Lalu Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Waketum Hanura Nurdin Tampubolon, Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan bersama Ketua Fraksi PD Edhie Baskoro Yudhoyono, Waketum Golkar Setya Novanto dan lainnya. Namun tak tampak kepengurusan DPP Golkar kubu Ancol. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!