Isis Klaim Pelaku serangan 4 Polisi Di Mesir

Kairo~Kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengklaim anggotanya menjadi pelaku serangan yang menewaskan empat personel kepolisian di Kairo, Mesir.

  Pejabat Kementerian Dalam Negeri Mesir, seperti dikutip AFP, Minggu (29/11/2015), menjelaskan, serangan dilakukan oleh pria bersenjata yang menggunakan penutup wajah.

  Pelaku yang mengendarai sepeda motor tersebut menembakkan senjata ke arah kendaraan polisi di wilayah antara piramid Giza, Kairo sebelah barat dengan piramid Saqarra, Kairo sebelah selatan.

  "Biarkan tentara dari kelompok tirani tahu bahwa kami ada untuk menunggu mereka, dan mereka tidak akan menikmati hidup selama mata kami berkedip. Allah berkenan," demikian pernyataan kelompok ISIS yang dimuat di media sosial.

  Kelompok militan sudah menewaskan puluhan polisi dan tentara yang kebanyakan terjadi di Semenanjung Sinai sejak militer menggulikan Muhammad Mursi pada tahun 2013.

  Serangan juga ditargetkan kepada polisi dan gedung pemerintahan yang sebagian di antaranya diklaim dilakukan kelompok ISIS.  

  Kemendagri pada awal bulan November pernah mengumumkan operasi yang menewaskan Ashraf Ali Ali Hassanein al-Gharabli, orang yang diyakini terlibat dengan kelompok ISIS.

  Al-Gharabli tewas setelah ditembak polisi dalam operasi upaya penangkapan. Dia diduga terlibat dalam penculikan dan pembunuhan seorang pekerja tambang minyak asal Kroasia dan pengeboman kantor konsulat Italia. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!