Istri Brigadir R Pengunggah Video Diseret UU ITE ? Ini Jawaban Kapolres



Banyuwangi~Akun Facebook Ages Dhian (AD) mendadak hilang usai mengunggah video suaminya Brigadir R yang diduga sedang menghisap sabu. Selain jadi saksi, AD juga akan diperiksa perannya terkait pengelolaan Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

  "Tentu kita dalami pemeriksaannya, apakah ada unsur pidana atau tidak dan yang menyangkut dengan UU ITE," kata Kapolres Banyuwangi, AKBP Bastoni Purnama dalam pesan singkat pada detikcom, Minggu (1/11/2015).

  Dikonfirmasi terpisah, Kasubag Humas Polres Banyuwangi, AKP Subandi menambahkan, selain dimintai keterangan AD juga akan diberi pembinaan khusus lantaran ibu tiga anak ini masih tercatat resmi sebagai keluarga besar organisasi istri Polri.

  "Tentu kita beri pembinaan lebih khusus selaku anggota Bhayangkari supaya mengerti dan tahu bagaimana prosedur jika menemui masalah, termasuk urusan rumah tangga. Karena tak seharusnya, aib suami selaku anggota Kapolisian langsung diunggah ke khalayak ramai. Apalagi melalui media sosial Facebook, yang disitu bisa dilihat oleh ribuan bahkan jutaan netizen," papar Subandi didampingi Kasi Propam Ipda Budi Hermawan.

  Video berdurasi 04.01 menit itu oleh AD diunggah ke FB pada 29 Oktober 2015 dan diberi keterangan singkat "Maaf bila tdk berkenan..".

  Dalam video itu terekam seorang pria berkaus hitam itu diduga sedang asyik menghisap narkotika jenis sabu. Video dengan durasi 04.01 menit itu menjadi semakin ramai diperbincangkan lantaran aktor penikmat sabu itu diduga merupakan oknum anggota polisi yang tak lain adalah suaminya sendiri Brigadir R.

  Video yang diambil pada tahun 2011 itu terlihat R duduk bersebelahan dengan H yang merupakan kawan seprofesinya. Namun dalam rentetan adegan yang terekam kamera ponsel tersebut, Brigadir H hanya terlihat memegang sebungkus minuman dalam plastik. Sesekali H terlibat perbincangan dengan seorang perempuan dan balita perempuan yang lokasinya masih dalam satu ruangan seperti kamar. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!