Izin Pengelolaan PT MAN Di Kabupaten Rohul Di Ragukan

Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~ Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Rokan Hulu Ir. Sri Hardono dengan tegas manyatakan, Bahwa PT. Merangkai Artha Nusantara (MAN) tidak miliki izin dalam melakukan pengelolaan, nama perusahaan tersebut sudah di ganti dengan nama lain ,Barmansyah mantan Dirut PT MAN sudah tidak ada lagi haknya di lahan pola KKPA dikelolanya dulu.

Hal ini disampaikan Kadishutbun Rokan Hulu di ruang kerjanya Senin (30/11/2015), kalau lahan yang selama ini di kelola PT.MAN yang mantan Dirutnya Barmansyah "sudah harus dikembalikan kepada masyarakat Desa Pagar Mayang, Payung Sekaki dan Mahato Sakti Kecamatan Tambusai Utara pasalnya perusahannya tidak ada izinnya," ujarnya.

Sri juga menjelaskan, kini di lahan tersebut, sudah ada  seseorang mengajukan ke Dishutbun untuk permohonan penerbitan izin , atas  nama PT.Budiarti Adi Guna di areal yang sama yang terletak di Desa Mahato Sakti. 

"Permohonan itu sudah ada di kita, tapi belum kita gubris, sebelumnya akan kita arahkan petugas kita untuk cek kelapangan dalam mengevaluasi kebenarannya, karena lahan itu seharusnya sudah kembali kepada masyarakat," tegasnya. 

Sri Hardono juga membenarkan tentang SK Gubri dan Bupati yang di miliki Masyarakat di lahan tersebut, seperti Putusan Mahmamah Agung Republik Indonesia (MARI) nomor : 1640k/Pid/2015 tertanggal 29 Januari 2013, SK Gubernur Riau nomor : 525/SK/3159 tertanggal 29 Desember 1998 dan Surat Bupati Rokan Hulu nomor : 509 tanggal 25 November 2010,"imbuhnya.

Sebelumnya LPPNRI selaku penerima kuasa dari masyarakat menuding Mantan Dirut PT. MAN Barmansyah tidak bisa menunjukan surat hak kepemilikannya pada lahan yang diklaimnya juga miliknya itu dan meminta pihak Polda Riau mengusut tuntas permasalahan di lahan itu  (Fah).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!