Jaguar Yang Dipakai Novanto Milik Anaknya, Mobil Dinas Tabrakan

Jakarta~Sebuah mobil Jaguar XJL hitam berpelat dinas milik Ketua DPR Setya Novanto RI-6 terparkir di halaman gedung DPR. Ternyata, mobil dimaksud adalah milik anak Setya Novanto. Mobil itu dipakai lantaran mobil dinasnya sedang di bengkel karena rusak akibat tabrakan.

  "Mobil Bapak rusak karena ketabrak, jadi sekarang pinjam mobil anaknya karena nggak ada mobil lain," ucap juru bicara pimpinan DPR Nurul Arifin kepada detikcom, Senin (9/11/2015).

  Nurul mengatakan mobil itu sudah lama dimiliki anak Novanto, sekitar 5 tahun lalu, tepatnya sebelum Novanto menjadi ketua DPR RI. Saat ini mobil dinas yang biasa dipakai Novanto merk Lexus masih berada di bengkel.

  "Mobilnya di bengkel," ucap Nurul.

Setya Novanto yang dikonfirmasi membenarkan keterangan tersebut. Mobil Jaguar yang dipakainya hari ini milik anaknya lantaran mobil dinasnya rusak karena tabrakan.

  "Minggu lalu (tabrakannya)," ucap Novanto saat akan meninggalkan gedung DPR.

  Saat kecelakaan itu Novanto tak ada di dalam mobil. Kepada wartawan, Novanto lalu meminta sopirnya untuk menjelaskan langsung perihal mobilnya yang rusak itu.

  "Mobil di mana?" kata Novanto kepada sopirnya meminta disampaikan kepada wartawan.

  "Di bengkel," jawab sang sopir.

  "Lagi dicat atau apa?" tanya Novanto lagi.

  "Iya ganti kampas rem juga," jawab sopir.

  "Kapan jadi?" lanjut Novanto, yang dijawab hari Kamis oleh sopir berpakaian safari cokelat itu.

  Jaguar seri XJ atau XJL adalah salah satu mobil premium yang biasanya dibawa oleh importir umum ke Indonesia, alias mobil build up. Untuk seri XJ, varian tertingginya dijual seharga Rp 2,6 miliar off the road. Jika on the road, atau sudah dengan pajaknya, tentu harganya lebih mahal. Itu untuk varian XJ, varian XJL diduga lebih mahal. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!