Jajaran Polres Rohul Jalani Tes Psikologis Menembak




RokanHulu:RIAUNET.COM~Sebanyak 125 anggota Polisi dari seluruh Polsek wilayah hukum Polres Rohul menjalani ujian psikologis menembak di Hotel Glora Bhakti Pasir Pengaraian, Senin (2/11/2015). 

Uji psikologis yang di gelar di Aula Hotel Glora Bhakti Pasir Pengaraian Kabupaten Rohul ini untuk menyiapkan mental para anggota kepolisian Polres Rohul yang hendak memegang sejata api jenis pistol. 

Wakapolres Rohul Kompol Indra Setiawan  menjelaskan, tes psikologis kali ini di utamakan bagi anggota Polisi yang berbaju preman, seperti Satuan Intelkam dan Satreskrim. 

"Di utamakan yang berbaju preman, kalau jumlahnya sekitar 125 personil," kata Kompol Indra Setiawan. 

Lanjut dia, selain untuk menyiapkan mental anggota, ujian kali ini juga sebagai antisipasi terjadinya penembakan oleh oknum polisi yang bertugas di Polsek Kepenuhan yang dengan tega menghabisi nyawa istrinya sendiri dengan senjata api. 

“Ujian ini juga sebagai antisipasi atas terjadinya penembakan oleh anggota polisi di kepenuhan lalu,” tegasnya. 

Sementara itu, Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Rohul, Kompol Yulismen mengatakan, hasil dari tes ini ,nantinya menentukan kelayakan bagi para anggota yang akan di bekali senjata api untuk melaksanakan tugas di lapangan. 

"Tes psikologis ini akan menentukan siapa saja yang layak untuk memegang senjata," terangnya. 

Dalam Ujian Psikologis kali ini lanjut Kompol Yulisman, ada Tiga syarat anggota yang akan layak memegang senjata api. Pertama anggota tersebut harus lulus ujian psikologis terlebih dahulu, kemudian kedua, dia harus lulus ujian menembak, minimal lulus tembak kelas tiga, dan terakhir yang , anggota itu harus mendapat rekomendasi dari pimpinan disatuannya ,"ungkapnya. (Fw)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!