JMGR Siak Gelar Workshop ,Bahas Kelestarian Gambut Di Kabupaten Siak

SIAK : RIAUNET.COM ~ Jaringan Masyarakat Gambut Riau (JMGR) wilayah siak mengadakan workshop tentang penataan ruang kelola wilayah kabupaten Siak yang berhubungan dengan kebakaran di hutan rawa dan gambut. 

Hadir dalam acara tersebut kordinator Wilayah (Korwil) JMGR siak Andri Saputra, sekjen jmgr pusat isnadi esman, serta puluhan masyarakat dan aktivis gambut sekabupaten siak. 

Acara ini dibuka secara resmi oleh sekjen JMGR pusat dan sekaligus sebagai nara sumber, dan kemudian di bantu dari nara sumber lain Rafles dari hutanriau,org. 

Acara ini di Gelar di ballroom hotel winaria senin (30/11/2015).

Dalam sambutannya korwil JMGR siak Andri Saputra menyampaikan, bahwasannya gambut di kabupaten siak ini masih ada dan perlu untuk dijaga kelestariannya,"kata Andri.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekjen JMGR pusat Isnadi, beliau berterima kasih kepada korwil jmgr siak yg telah melaksanakan kegiatan workshop ini, agar nantinya masyarakat siak bisa tetap melestarikan gambut, dan awasi penggunaanya terhadap tanaman- tanaman yang merusak gambut," jelas isnadi.

Andri surya, perwakilan dari Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Siak (IPMKS) memberikan Apreasi dengan adanya kegiatan ini, kami berharap adanya kerjasama antara jmgr wilayah siak dengan ipmks, dalam hal edukasi pencegahan kebakaran lahan gambut, saat ini daerah yang rawan kebakaran adalah lahan gambut," tutup surya. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!