Kadin Dumai Gelar Temu Usaha Dengan Perusahaan

DUMAI : RIAUNET.COM ~ Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Dumai bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Dumai menggelar Temu Usaha bersama Sejumlah Perusahaan yang ada di Kota Dumai dalam rangka Pembahasan UMK dan Skala Upah Kota Dumai yang dilaksanakan dikantor Kadin Dumai.

Dalam acara tersebut dihadiri pengurus Kadin Dumai yaitu Ketua Bidang ketenagakerjaan Sonny Adiya Putra, turut hadir Kabid tenaga kerja dan pengawasan Disnakertrans Dumai M Fadly, Sekretaris Apindo Riau, Edi Darmawi dan Apindo Dumai diwakili oleh Sukirman serta perwakilan perusahaan di kota Dumai. 

Pengurus Kadin Dumai Zulfan Ismaini mengatakan, kerjasama Kadin dengan Apindo Dumai, agenda membahas UKM dan KHL, untuk tahun ini sudah diterapkan PP Nomor 78 tahun 2015 Tentang Pengupahan. Agenda utama adalah, terjalinnya silaturahmi antara Kadin dan Apindo Dumai sebagai induk organisasi bersama dengan pengusaha yang ada dikota Dumai. 

"'Dalam setiap tahunnya pembahasan UMK memang diagendakan dalam rapat Dewan Pengupahan Kota Dumai, unsur pengusaha ada 5 orang ada dari Kadin dan Apindo. Nah tahun ini kita membuat pola bagaimana menjemput aspirasi pengusaha terkait dewan pengupahan ini,"'ujar Zulfan sekaligus membawa acara silaturahmi. Kamis (19/11/2015).

Ketua Bidang Ketenagakerjaan Kadin Dumai Sonny mengatakan, pertemuan ini sangat strategis, kalau membicarakan perkembangan kota, tidak lepas dari pekerja dan kesejahteraan masyarakat. Disisi lain, sebagai pengusaha, berpikir dengan kondisi ekonomi sekarang, bagaimana ini bisa bertahan, dengan dollar yang begitu luar biasa, ekonomi dan tambah lagi bencana. 

Kami yakin dan percaya pertemuan ini sangat penting, bagaima masyarakat Dumai ini bisa hidup layak. bicara tentang upah minimum kota, pada hakikatnya dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Dumai sudah dilakukan kalkulasi termasuk untuk tahun 2016 mendatang ,"kata sonny. 

Dia juga mengatakan, Makanya kita sengaja mengundang pengusaha, dan kita juga menginput dan mengharapkan dengan kondisi seperti ini bagaimana bisa memenuhi kebutuhan pekerja kita.

Bagaimanapun, tanpa mereka kita tidak bisa apa-apa dan begitu juga dengan Kondisi perusahaan. Artinya kita ingin sharing informasi. Sehingga menghasilkan rumusan terbaik terkait upah 2016 mendatang," tutup Sonny (Hws).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!