Kantor Kesbangpol Kabupaten Siak Laksanakan Kegiatan Pelatihan Dasar Bela Negara

SIAK : RIAUNET.COM ~ Sebagai bentuk pengabdian kepada negara dan implementasi dari kebijakan pemerintah tentang bela negara, kesbangpol kabupaten siak melaksanakan pelatihan dasar bela negara yang di laksanakan di Hotel Yasmin Kabupaten Siak dan dibuka secara resmi oleh Asisten bagian Administrasi Drs. Jamaludin.,M.si Mewakili Bupati siak yang berhalangan hadir, Selasa (24/11/2015).

Pelatihan dasar bela negara ini sendiri ditaja oleh kesbangpol kabupaten siak dengan peserta dari kalangan birokrat dan juga mahasiswa, dimana kalangan birokrat diwakili oleh 3 peserta dari setiap kecamatan dikabupaten siak dan mahasiswa diwakili oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Siak (IPMKS) dan Gerakan Mahasiswa Peduli Kabupaten Siak (GMPKS).

Dalam sambutannya Drs. Jamaludin.,M.Si  Mengatakan bahwa "bela negara ini sebagai  pemahaman bagi generasi muda, dan pemuda sebagai modal bangsa dan motor penggerak suatu bangsa harus memiliki jiwa bela negara tandasnya".

Kemudian "Andry Surya" ketua IPMKS mengatakan bahwa Bela negara sangatlah penting bagi masyarakat indonesia dan saya sangat mengapresiasi kegiatan ini semoga saja melalui pelatihan dasar bela negara ini generasi muda tidak lupa akan kebersamaan didalam menjaga keutuhan, kesatuan suatu bangsa.

Hafiz Ketua "Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Lubuk Dalam (IPMKLD) " Menambahkan "Kegiatan ini sebagai modal bagi generasi muda dalam memahami kahidupan berbangsa dan bernegara, saya berharap kegiatan ini tidak hanya diadakan di kota siak saja, akan tetapi juga diadakan disetiap kampung-kampung agar pemahaman tentang bela negara ini bisa diserap oleh masyarakat luas " tutupnya". (Hen)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!