Kapolres Rohul : Siapa Saja Yang Memeras Masyarakat, Akan Kami Tindak

Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~Pasca tertangkapnya 16 orang oknum yang diduga melakukan pungutan liar di jalan raya. Ketua Organda Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Bachtaruddin Hasibuan memuji kinerja jajaran Kepolisian Resort Rohul di bawah pimpinan AKBP Pitoyo Agung Yuwono, dalam memberantas premanisme.

"Sangat kita Apresiasi tindakan Jajaran Polres Rohul, sebab informasinya ,oknum yang melakukan Pungli tersebut, memiliki surat izin dari pimpinan petinggi di Rohul, tapi Kapolres Rohul dalam menciptakan stuasi Keamanan dan Ketertiban pada Masyarakat ,tetap menindaknya," kata hasibuan Sabtu (7/11/2015). 

Dia mengatakan, sebagai organisasi resmi bidang angkutan darat ,kita akan berkoordinasi dengan pihak Polres Rohul, untuk menindak oknum yang mengatas namakan keamanan. Bahkan ada organisasi yang coba-coba memback-up perusahaan tertentu dengan sistem Pamswakarsa. 

"Kita serahkan semua kepada pihak kepolisian, sebab keluhan para sopir expedisi dan truck pengkut CPO, khsusunya di daerah Kepenuhan dan Bonai darussalam, kini telah terjawab,"ujarnya.

Menanggapi hal itu, Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono mengatakan, dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman dan tertib itu sudah menjadi tugas dan wewenang Polri, polisi tidak akan mentolelir siapa saja yang melakukan pemerasan kepada masyarakat,"kata Agung. 

"Dia menjelaskan, untuk keamanan itu tanggung jawab Polri dan didukung masyarakat, jika ada oknum yang mengatasnamakan pengamanan kemudian memeras masyarakat silahkan lapor kepada kami, polri akan siap selama 24 jam, sebab tanpa ada dukungan dari masyarakat Polri juga tidak bisa berbuat banyak," tegasnya. 

kedepan pihak Polres Rohul akan menerjunkan Brimob dari Polda Riau untuk menyisir titik yang mengatasnamakan keamanan tapi memeras masyarakat. 

"Siapa yang membuat keresahan di masyarakat akan kita sikat dan tidak ada ampun," tutupnya. (Fah).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!