Karena Tidak Ada Payung Hukumnya, BPBD Riau Rencana Tolak Bantuan Pusat

Pekanbaru : RIAUNET.COM ~untuk penanggulangan bencana kebakaran BNPB pusat rencananya akan membantu Riau dalam pembuatan blocking are, Namun Rencana itu di kabarkan akan di tolak oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau .

  Padahal Blocking area ini nantinya bisa digunakan sebagai penanggulangan bencana kebakaran di Riau. Hal ini di katakan Tim Pansus Karhutla DPRD Riau Muhammad Arpah,pada Jumat (6/11/2015).

  "Sebenarnya pusat melalui BNPB nya itu ingin menyalurkan dana Rp 15 miliar ke Riau untuk membangun kanal, karena belum miliki payung hukum mereka tidak ingin menggunakan dana tersebut," ujar Arpah.

  Dia menambahkan, seharusnya Pemprov Riau memberikan penjelasan kepada BNPB Pusat kenapa dana tersebut tidak mau di gunakan.

  "Hal ini akan kita sampaikan ke Pemerintah Pusat, bahwa Riau bukan menolak, namun bantuan tersebut harus ada payung hukumnya yang jelas," terangnya.

  Kalau memang ada payung hukum untuk dana tersebut, maka dana tersebut bisa digunakan dengan aman. Selain itu, jika tidak ada payung hukum maka akan menjadi persoalan hukum nantinya.

  "Jika jelas payung hukum dana bantuan ini ada, otomatis Riau dapat membangun kanal itu,"imbuhnya. (Fin)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!