Kasus Dewie Limpo, KPK Periksa Wakil Ketua Komisi VII

Jakarta~KPK mulai mengembangkan kasus dugaan suap pembahasan anggaran pembangunan proyek pembangkit listrik micro hidro di Deiyai, Papua. Dalam proses pengembangan ini, KPK memeriksa Wakil Ketua Komisi VII DPR, Mulyadi.

  Mulyadi telah tiba di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (4/11/2015) sejak pagi tadi. Namun, tak ada komentar yang diberikan politisi Demokrat itu.

  Sementara itu, pihak KPK membenarkan bahwa Mulyadi diperiksa untuk Dewie Yasin Limpo. "Mulyadi diperiksa sebagai saksi untuk DYL," kata Plt Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriyati saat dikonfirmasi.

  Informasi yang dihimpun, Mulyadi akan dicecar soal proses pembahasan anggaran proyek pembangunan pembangkit listrik micro hidro di Papua. Dewie disebut ngotot untuk menggolkan proyek ini masuk ke RAPBN 2016 yang kini sudah disahkan.

  Selain Mulyadi, KPK juga hari ini memeriksa Dewie Yasin Limpo sebagai tersangka penerima suap Rp 1,7 miliar. Sejumlah saksi lain juga diperiksa, yakni Ita, staf PT Peniti Valasindo dan Ida Nuryatin, pegawai Ditjen Energi Baru Terbarukan. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!