Kepala BIN Minta Warga Waspada: 100 WNI Baru Pulang dari Suriah

Bandung~Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Sutiyoso meminta warga waspada terhadap gerak gerik mencurigakan yang terjadi di lingkungan sekitarnya. Saat ini, ada 100 orang lebih warga Indonesia yang kembali ke tanah air setelah sebelumnya ikut bergabung dengan Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS).

  "Mereka ada 100 orang lebih, kami terus monitor kegiatan mereka," ujar Sutiyoso kepada wartawan usai menghadiri sidang gelar doktor Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon di bidang ilmu hubungan internasional dari Universitas Padjadjaran, di Graha Sanusi Unpad, Jalan Dipatiukur, Bandung, Selasa (24/11/2015).

  Sutiyoso meminta masyarakat tidak panik. Ia juga meminta masyarakat peduli dengan kewajibannya untuk ikut mengawasi gerak gerik mereka.

  "Masyarakat jadi mata dan telinga BIN," katanya.

  Sutiyoso berharap, kalau masyarakat melihat ada yang ganjil dan sesuatu yang aneh di lingkungan sekitarnya cepat melapor.

  "Jangan sudah terjadi baru lapor ke aparat. Itu tak ada gunanya. RT RW juga seharusnya melakukan aturan yang ada," tandasnya. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!