KIH Ganti Nama Jadi P4

Jakarta~Kini tak ada lagi Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Setelah KIH berganti nama jadi partai-partai pendukung pemerintah (P4), berarti sudah diterima pula 'cinta' PAN yang kini masuk jajaran pendukung pemerintah.

  "Sekarang sudah diterima harapan PAN oleh KIH sehingga namanya koalisinya (diganti)," kata Ketua MPP DPP PAN, Sutrisno Bachir, kepada wartawan di Hotel Sahid Jakarta, Minggu (15/11/2015).

  PAN menghormati sepenuhnya perubahan nama KIH jadi partai-partai pendukung pemerintah. PAN berharap kini tak ada lagi adu kekuatan antara KMP-KIH.

  "Dengan mengganti nama menjadi partai-partai pendukung pemerintah harapan saya, kita semua demikian juga dengan koalisi merah putih sehingga kita tidak terbelah dari pusat sampai ke daerah adanya koalisi-koalisi dengan nama-nama itu karena membuat emosi-emosi akan muncul," katanya.

  Namun tak menutup kemungkinan bakal lahir koalisi menjelang Pemilu 2019 nanti. Namun untuk saat ini semua sebaiknya mendukung pemerintah untuk mengatasi kesulitan ekonomi.

  "Itu boleh hal-hal itu nanti muncul lagi 2019. Sekarang kita fokus, pemerintah bagaimana mengatasi persoalan ekonomi dan kesejahteraan dan koalisi di luar pemerintah fokus memberi masukan baik dan kritik-kritik konstruktif. Kemudian di DPR dengan tidak adanya pembelahan (koalisi) lebih produktif, karena dulu pembuat UU kurang cair dengan begini insya Allah lebih cair. Di pemerintah juga lebih fokus mengatasi masyarakat," pungkasnya. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!