Komisi E DPRD Provinisi Riau Minta Dinas Pariwisita Buat Ikon Monumen

PekanBaru : RIAUNET.COM ~ Anggota Komisi E DPRD Riau Muhammad Adil meminta kepada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Riau untuk membuat monumen yang dijadikan sebagai ikon di Riau. Salah satu bangunan yang bisa dibangun adalah Monumen Lancang Kuning.

  "Sekarang ini Riau belum mempunyai ikon spesifik yang melambangkan ciri khas dari Riau itu sendiri," katanya jumat (27/11/2015).

  Selain itu, kata Adil, jika masyarakat dari luar Riau dan berkungjung ke Riau, masih kebingungan untuk mencari tujuan. Terlebih lagi jika mereka berkunjung ke Riau atau khususnya ke Pekanbaru, kebanyakan dari mereka memilih tempat perbelanjaan karena tidak adanya tempat wisata.

  "Monumen itu bisa dibangun dengan betul-betul megah dan di bangun dengan arsitektur yang sangat luar biasa, jika perlu yang mahal ratusan miliar juga tidak apa-apa," kata Adil.

  Jika Riau ini nantinya memiliki bangunan ikon tersendiri, maka akan membuat daya tarik wisatawan lebih banyak berdatangan ke Riau dan dapat menambah pendapatan daerah.

  "Kalau bisa direncanakan pembangunan tersebut di dekat Stadion Utama Riau. Disana sudah ada parkir," jelas adil.

  Tak hanya itu, ditempat tersebut juga bisa ditata lapak untuk pedagang ekonomi kreatif, tempat-tempat kuliner dan lainnya ,"tutupnya (Fin).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!