Berita Terkini

Komisi III DPRD Rokan Hulu : Kita Anggarkan 7 M Satu Tahun Untuk Beasiswa

Kamis, November 26, 2015
Rokan Hulu : RIAUNET.COM Mendapati laporan tentang Beasiswa 85 orang mahasiswa Rohul yang berkuliah diluar daerah tidak dicairkan selama dua tahun, komisi III DPRD Rokan Hulu kaget.

  Diakui ketua komisi III Nono Patria Pratama ,Pemkab Rohul atas persetujuan DPRD Rohul, setiap tahun nya menganggarkan hingga 7 milyar Rupiah untuk Beasiswa ,"kata Nono. Dalam hearing komisi III Rokan Hulu bersama orang tua mahasiswa
berprestasi asal rokan hulu, ketua komisi III DPRD Rokan Hulu, Nono Patria Pratama menyampaikan, persoalan beasiswa 85 orang hamasiswa yang tak cair tersebut akan diselesaikan dengan jalan mediasi kepada orang tua dan keluarga mahasiswa yang hadir ,"jelasnya.

  Ia juga menyampaikan ,Dana untuk beasiswa yang dianggarkan pemkab Rokan Hulu dan disetujui DPRD Rokan hulu sebesar 7 milyar rupiah pertahun, khusus untuk bea siswa dan kebutuhan pendidikan mahasiswa asal Rokan hulu yang kuliah di luar ataupun di rokan hulu sendiri.

  Jika terjadi persoalan seperti dana tersebut tidak cair, DPRD Rokan hulu dalam hal ini akan memanggil dinas pendidikan pemuda dan olah raga kabupaten rokan hulu untuk menjelaskan terkait soal bea siswa tersebut," ujarnya (Na).