KPU Kepulauan Meranti Akan Gelar Debat Kandidat Dua Paslon Bupati

MERANTI : RIAUNET.COM ~ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti berencana akan menggelar debat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti pada 28 November 2015 mendatang.

Direncanakan kegiatan akan dipusatkan di Aula Afifa Futsal Jalan Banglas Selatpanjang. Yang Akan diikuti dua pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Irwan Nasir-Said Hasyim atau Pro Bisa dan Tengku Mustafa-Amyurlis alias Ucok atau Bermutu.

"Debat nanti dengan tema 'peningkatan ekonomi masyarakat dan infrastruktur wilayah kepulauan'," kata Ketua KPU Kepulauan Meranti, Yusli SE, Sabtu (21/11/2015).

Dijelaskan dia, waktu pelaksanaan debat kandidat ini akan digelar di siang hari. Hal ini mengingat untuk mempermudah pengamanan yang akan dilakukan oleh pihak kepolisian di sekitar lokasi pelaksanaan debat berlangsung. 

"Panelis yang tergabung dalam debat nanti langsung di datangkan dari Universitas Riau, yakni Dosen Ekonomi, Fisipol dan Perikanan," jelasnya

Mengingat pelaksanaan debat ini akan dilaksanakan di dalam gedung dan tamu undangan yang hadir terbatas, dia mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Meranti  untuk tidak perlu khawatir, karena debat kandidat ini akan disiarkan di radio dan juga siaran tunda di Televisi daerah ,"katanya.

Menurut keterangan Yusli, kepada masing-masing paslon nantinya akan diajukan berbagai pertanyaan yang intinya bagaimana paslon itu nantinya menghadapi berbagai masalah yang ada.

Selain dituntut untuk mampu menjawab berbagai persoalan yang diajukan, kepada paslon juga akan diuji kemampuannya untuk menguraikan program yang akan dilakukan dalam mengejar berbagai ketertinggalan yang terjadi ,"ujarnya.

Dari pembahasan yang akan disampaikan oleh paslon nanti, warga meranti  akan dapat mengukur sejauh mana daya nalar dan pemahaman kandidat untuk mengatasi berbagai persoalan, sekaligus dituntut mampu membawa Kepulauan Meranti lebih baik kedepan ,'tutupny (Hws).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!