LSM Mendesak ,Agar Plt Gubri Di definitifkan

PEKANBARU : RIAUNET.COM - Pasca ditangkapnya Annas Maamun oleh KPK, pangku kekuasaan Riau saat ini berada di tangan Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Maka dari itu, LSM Riau Bersatu yang melakukan demo pada pagi tadi mendesak agar status Plt didefinitifkan.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Riau Manahara Manurung mengatakan, untuk mengangkat status Plt Gubri menjadi definitif harus melewati berbagai prosedur.

"Pak Annas sekarang lagi bermasalah dan kita saat ini masih menunggu ingrah. Selain itu, jika sudah berada di ranah hukum, DPRD tidak bisa ikut campur," kata Manahara Kamis (12/11/2015).

Karena mendapat desakan dari LSM tersebut, Manahara menegaskan bahwa DPRD tidak ada kewenangan untuk mengurusi permasalahan hukum yang masih berlangsung.

"Tadi mereka membujuk, apa yang mau dibujuk kita tidak bisa . Kalau hukumnya sudah jelas,  Mendagri pasti bisa mendefinitifkan. Kita akan menunggu sampai selesai," tutupnya.

Sementara itu anggota DPRD Riau dari Fraksi Golkar Sumiati mengatakan, untuk mennetapkan status Plt menjadi definit memang mempunyai mekanisme. "Kita akan mengesa agar pemerintah bisa menetapkan hal tersebut," jawabnya singkat (Fin).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!