Masyarakat Tetap Menolak Pembukaan HTI oleh PT RRL

BENGKALIS : RIAUNET.COM Penolakan masyarakat atas rencana pembukaan Hutan Tanaman Industri (HTI) di Pulau Bengkalis oleh PT. Rimba Rokan Lestari (RRL) terus saja memanas. 

Kelompok masyarakat terus saja melakukan pembahasan dan di dukung oleh mahasiswa yang mulai memasang poster dan sepanduk penolakan di beberapa lampu merah juga termasuk Kota Bengkalis.

Kendati sebelumnya direktur PT RRL, Samuel telah mengatakan akan menunda rencana pembukaan HTI tersebut sampai semua masalahnya selesai, dan ini juga di suarakan Humas PT RRL, Abdul Hadi yang menjamin tidak akan ada penggusuran kampung dan perampasan hak masyarakat.

"Kendati Demikian Kami tidak akan percaya dengan segala ucapan yang dijanjikan oleh pihak perusahaan, bagi kami cukup satu kata,yakni "MENOLAK", tegas anggota BPD Sukamaju, Iskandar, Jumat kemaren (13/11/15).

Salah satu Tokoh Pemuda juga mengatakan, Janji-janji yang dikatakan oleh pihak PT RRL tidak akan membuat masyarakat Bengkalis dan Bantan percaya begitu saja. Cukuplah sudah kerugian yang dilakukan oleh PT RRL terhadap masyarakat yang hutannya sudah digarap beberapa tahun lalu. 
 
jangankan memperbaiki jalan yang rusak akibat dilewati kenderan berat mereka , untuk sumbangan kegiatan sosial masyarakat saja perusahaan itu tidak pernah memberikan. Jadi tak usah lagi perusahaan mau janji janji, karena hal itu tidak akan merubah keputusan kami," kata Rahman tokoh pemuda kelemantan tersebut.

Dia menambahkan, sebahagian masyarakat Bengkalis dan bantan, hutan adalah sumber pencarian mereka. 

"Anak-anak kami bisa sekolah dan kuliyah karena kebun itu, apa jadinya kalau lahan-lahan yang tersisa dirampas perusahaan, kemana lagi anak cucu kami bercocok tanam dan Apa yang bisa kami kerjakan nanti," ujarnya 
 
"Kami akan berkumpul kembali membahas hal-hal yang kami anggap penting dan pastinya terkait gerakan penolakan PT RRL ini. Apapun hasil rapat, nanti kami sampaikan kepada kawan-kawan," tandasnya (Hws).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!