MKD Sidangkan Novanto, NasDem Tunjuk Akbar Faizal untuk Tambah Kekuatan

Jakarta~Fraksi Nasional Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat mengubah komposisi anggotanya yang duduk di Mahkamah Kehormatan Dewan. Anggota Fraksi NasDem Akbar Faizal masuk menjadi anggota MKD menggantikan Fadholi.

  Dalam rilisnya hari ini, Fraksi NasDem menyebut bahwa penempatan Akbar Faizal ini adalah untuk menambah kekuatan. Maklum MKD saat ini tengah dalam sorotan publik karena sedang mengusut dugaan pelanggaran etika oleh Ketua DPR Setya Novanto.

  "Penempatan Akbar di MKD menunjukkan keseriusan Fraksi NasDem untuk menambah kekuatan alat kelengkapan dewan tersebut," bunyi rilis resmi Fraksi NasDem Selasa (24/11/2015).

  Sementara Akbar Faizal menyatakan komitmennya dalam melaksanakan tugasnya di MKD. NasDem, kata dia, akan fokus pada wilayah substantif, bukan teknis.

  "NasDem akan menegakkan etika, menyelamatkan marwah DPR. Kita akan menjaga kehormatan seluruh anggota dewan," kata Akbar dalam rilis yang sama.

  Menurut Akbar, ada risiko bagi mereka yang melanggar tata aturan di DPR. Itulah mengapa seorang anggota dewan harus berperilaku sebagai seorang negarawan.

  "MKD juga tengah diuji apakah bisa mengembalikan marwah DPR atau tidak," tambahnya.

  Selasa sore tadi MKD akhirnya menyatakan bahwa laporan dugaan pelanggaran kode etik oleh Ketua DPR Setya Novanto dari Menteri ESDM Sudirman Said bisa diterima.

  Keputusan ini keluar setelah MKD mendatangkan pakar sosiolinguistik dari Badan Kementerian Pendidikan dan Kebudayan Dr. Yayah Bachria Mugnisjah L.

  "Legal standing si pelapor yang dalam hal ini Sudirman Said, diterima. Artinya proses lanjut," tegas Akbar. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!