NasDem: Novanto Orang yang Tak Berpikir untuk Mundur, Harus Dimundurkan!

Jakarta~Desakan agar ketua DPR Setya Novanto mundur dari jabatannya sebagai ketua DPR terus bergulir. Namun Novanto menanggapi santai desakan itu.  Alih-alih mundur, Novanto malah mendapat pembelaan dari Koalisi Merah Putih (KMP) untuk bertahan dengan posisinya.

  Anggota Fraksi Partai NasDem Taufiqulhadi, menilai memang karakter Novanto orang yang tidak berpikir untuk mundur, padahal bukan untuk pertama politisi Partai Golkar itu diterpang isu miring. Bagi Taufiq, Novanto harus dimundurkan lewat sanksi etik atau hukum.

  "Mustahil dia mengundurkan diri, saya rasa orang seperti Pak Novanto ini seorang politisi yang sangat kawakan, sudah banyak makan asam garam. Tidak pernah berpikir untuk mundur apapun yang terjadi, kecuali dimundurkan!" ucap Taufiqhulhadi kepada wartawan, Minggu (22/11/2015).

  Dimundurkan dimaksud adalah mendesak Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang sedang memproses dugaan pelanggaran etik Novanto, agar memberikan rekomendasi pemberhentian atau Pergantian Antar Waktu (PAW) kepada Novanto.

  Sanksi PAW itu dimungkinkan sebagai sanksi terberat jika terbukti melanggar etik sebagai anggota dewan. Meski tidak pernah ada sejarahnya anggota DPR diberhentikan oleh MKD (dulu Badan Kehormatan). Pada kasus Trumpgate misal, sanksi Novanto yang teguran.

  "Menurut saya desakan mundur itu juga harus disuarakan oleh masyarakat, pers dan tentu internal DPR. Saya akan kawal dengan membentuk mosi tidak percaya, kita akan melihat sikap teman-teman DPR yang lain," ucap anggota komisi III DPR itu.

  Kasus dugaan pencatutan nama Presiden dan Wapres dalam lobi penyelesaian kontrak PT Freeport sambil meminta sejumlah saham, menurut Taufiq hanya bagian kecil dari masalah Novanto. Kasus sebelumnya yang paling mengemuka adalah kehadiran Novanto dalam kampanye capres Amerika Donald Trump.

  "Dia pergi ke Amerika untuk menjual bangsa Indonesia kepada orang bernama Donald Trump. Ketika apakah rakyat Indonesia mendukung saya sebagai capres, ya tentu (yes highly)," paparnya.

  "Menurut saya dia sudah tidak bisa dipercaya lagi (sebagai ketua DPR)!," tegas politisi asal dapil Jawa Timur IV itu (dtk).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!