[OPINI] Negara-ku Yang Aneh. Aparat Hukum Menjamu Keparat Pembuat Onar


PEKANBARU : RIAUNET.COM~Ribuan Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Indonesia Timur yang datang ke Pekanbaru Riau guna memeriahkan Kongres HMI ke-29 langsung berbuat onar dengan merusak fasilitas umum dan  memblokir jalan protokol (Jl. Sudirman). 

Mereka berasalan perbuatan mereka tersebut diakibatkan oleh rasa sesal mereka terhadap sambutan yang diberikan oleh panitia pelaksana kongres. Mereka tidak diberi makan begitu juga dengan penginapan.

Disisi lain panitia pelaksana mengatakan mereka tidak memiliki anggaran untuk memberikan akomodasi kepada Rombongan Liar dari Indonesia Timur tersebut. Kalau benar demikian, saya fikir panitia tidaklah salah dalam hal ini.

Rombongan Liar ini saya fikir dengan kelakuan mereka sebagai tamu yang tak diundang harusnya mendapatkan hukuman dari aparat keamanan kongres. Tapi malah sebaliknya yang terjadi adalah mereka para pembuat onar malah diberikan makanan oleh aparat keamanan. Polresta Pekanbaru memberikan nasi bungkung sebanyak 1.200 bungkus. Aneh bukan???

Menurut saya ini adalah lelucon. Pembuat onar, pengganggu ketentraman masyarakat malah dijamu bak raja oleh aparat penegak hukum. Bagaimana mungkin hal seperti ini bisa terjadi di negara hukum seperti indonesia? Hahaha...

Saya memandang semestinya sebagai pengganggu kenyamanan masyarakat dan sebagai perusak fasilitas umum (Gelanggang Ramaja dan Halte) aparat penegak hukum harus memberikan hukuman kepada mereka bukan malah memberikan jamuan dengan uang negara seperti itu. Ini aparat atau keparat???

Selain mengganggu ketertiban umum dan merusak fasilitas umum, mereka ini juga telah melakukan tindakan pidana lainnya dengan menyerang seorang panitia pelaksana dengan sumpit beracun hingga korban tidak sadarkan diri. Dimana aparat??? Besoknya (kemarin, senin 23/11/2015) aparat kepolisian melakukan sweeping untuk merazia Rombongan Liar itu.

Alhasil puluhan sejanta dirazia. Ada senjata api rakitan, busur panah, parang, samurai, dan lain sebagainya. Tapi lucunya, dari sekian banyak senjata yang ditahan itu oknum yang ditahan hanya sedikit, tidak sampai 10 orang.


Aneh sekali yaa!!! Senjata ada puluhan orangnya hanya secuil yang ditangkap. Ada apa dengan aparat penegak hukum kita??? Mungkinkah ada kepentingan yang sangat besar dalam kejadian ini??? Kalau iya, siapakah yang ada dibelakang semua ini??? Untuk sekedar diketahui, Rombongan Liar ini saat berangkat dari Jakarta menuju Pekanbaru, mereka dikawal Mabes Polri sampai ke merak sebelum menyeberang ke sumatera. Luar biasa!!! Mabes Polri kawal Rombongan Liar para pembuat rusuh.

Penulis : SORi
Tanggal : 24 November 2015

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!