PAN: Kami Kawal Kasus Novanto Sesuai Harapan Rakyat



Jakarta~Beberapa fraksi mengganti anggotanya di MKD dalam rangka mengawal kasus yang melibatkan Setya Novanto sebagai terlapor. Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto menegaskan fraksinya siap memastikan kasus itu tuntas.

  "Kami mengawal MKD biar berjalan sesuai harapan masyarakat. Kami minta (persidangan digekal) terbuka," ucap Yandri saat dihubungi, Rabu (25/11/2015).

  Yandri membeberkan alasan pergantian dua anggota fraksinya di MKD. Hang Ali Saputra diganti Sukiman karena sedang bertugas di Palangkaraya. Ahmad Riski Sadiq digantikan sementara oleh A Bakrie karena tugas di luar DPR.

  "PAN tidak mau tertinggal satu tahap pun dalam proses MKD, karena dua anggota kami ada tugas lain di luar kota. Maka PAN mem-BKO-kan anggota yang bisa aktif untuk mengawal MKD," ujar ketua DPP PAN itu.

  Yandri menegaskan PAN concern dengan kasus yang menjadi laporan Menteri ESDM Sudirman Said ke MKD itu. PAN ingin memastikan tak ada intervensi kepada MKD dan penanganan kasusnya berjalan secara profesional dan independen.

  "Efeknya kan citra DPR. Kalau partai lain concern, kami menyambut baik dan bersyukur. Itu artinya satu ruh perjuangan untuk mengawal sidang di MKD," ucap politisi asal Banten itu. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!