Pemilihan Pimpinan KPK Tertunda, Koruptor Bisa Bergembira

Jakarta~Tertundanya fit and proper test calon pimpinan (capim) KPK disayangkan oleh berbagai pihak. Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin pun angkat suara.

  "Bisa menimbulkan prasangka buruk bahwa DPR atau sebagian anggota DPR sana tidak ingin ada pimpinan KPK. Ingin ada kevakuman," tutur Din kepada wartawan, usai Rapat Pleno II Dewan Pertimbangan MUI di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/11/2015).

  Din pun menambahkan apabila berlarut-larut, maka hal itu hanya akan menguntungkan bagi koruptor.

  "Saya katakan jangankan seminggu, satu hari saja itu sebuah kegembiraan tinggi bagi para koruptor" tegas mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini.

  Seperti diketahui, uji capim KPK awalnya dijadwalkan mulai pada 19 November 2015 yang dilanjutkan dengan wawancara pada 25-26 November. Namun, jadwal itu mundur karena rapat dengan Pansel Capim KPK yang berlarut dan ditunda lagi lewat rapat pleno Komisi III semalam. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!