Persib Bidik Borneo FC Demi Menjaga Peluang Lolos

Jakarta - Persib Bandung akan menghadapi Pusamania Borneo FC di laga lanjutan Grup C Piala Jenderal Sudirman. Meski skuat lawan mengalami perubahan, Persib membidik kemenangan demi merebut posisi kedua klasemen dan menjaga peluang lolos.

Persib saat ini duduk di posisi tiga klasemen Grup C Piala Jenderal Sudirman dengan poin tiga. Setelah pada pertandingan pertama menang atas Persela Lamongan 3-2, di laga kedua mereka tunduk dari Surabaya United 0-1.

Sementara itu Borneo FC saat ini menempati posisi kedua dengan unggul satu angka saja dari Persib. 

Pelatih Djajang Nurdjaman mengatakan kemenangan wajib didapatkan oleh timnya demi menjaga peluang lolos ke fase selanjutnya. Motivasi dan mental yang tinggi disebutnya menjadi kunci untuk menyingkirkan Borneo FC.

"Kami optimistis bisa menang karena saat ini anak-anak memiliki motivasi dan mental yang tinggi. Tidak hanya fisik yang siap, tapi mental bertanding. Yang jelas pertandingan akan berlangsung ketat," ujar Djajang.

Skuat Borneo FC memang saat ini sedikit berbeda dibandingkan ketika Piala Presiden lalu. Namun begitu, pelatih asal Majalengka ini mengaku tetap waspada. Djajang juga sudah mengantongi kekuatan lawan.

"Pemain mereka ada sedikit berubah. Tapi mereka punya kecepatan saya rasa sama saja. Ya, setiap tim itu ada kelebihan dan kekurangannya. Bagaimana kami bisa memanfaatkan peluang itu," kata dia.

Di kubu lawan, pelatih Kas Hartadi mengakui Persib bukanlah lawan yang mudah lantaran diisi pemain-pemain bintang yang berkualitas. Tapi tekad untuk mengalahkan Firman Utina dkk sudah bulat. 

"Persib memang salah satu tim bertabur bintang. Karena mulai dari kiper, bek, sampai barisan depan dihuni para pemain berkualitas. Tapi kami sudah bertekad akan berjuang keras untuk bisa mendapatkan poin penuh," tegasnya.

Kemenangan atas Borneo FC akan mengantar Persib naik ke posisi dua klasemen sementara, tanpa terpengaruh apapun hasil Surabaya United dengan Persela yang juga dihelat hari ini.

Poin penuh juga akan jadi bekal yang bagus untuk Maung Bandung karena di pertandingan terakhir mereka akan berhadapan dengan PS TNI, yang kini bertengger di puncak klasemen. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!