Pj Bupati Inhu Membuka Pelaksanaan Penyusunan Rencana



INHU:RIAUNET.COM~Penjabat (Pj) Bupati Inhu H. Kasiarudin,SH membuka pelaksanaan kegiatan Penyusunan Rencana Kontijensi Kebakaran Hutan dan Lahan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan Kabupaten Inhu di Wisma Five Boys jalan Lintas Timur Pematang Reba, Selasa (03/11/2015).

  Turut hadir dalam kegiatan itu Kabid Pencegahan dan Kesiap Siagaan BPBD Prov Riau Kamaruzaman beserta rombongan, beberapa kepala SKPD, camat, danramil, kepolisian, ormas , mahasiswa serta beberapa tokoh masyarakat.

  Ketua Panitia Pelaksana Jim Gafur, menyampaikan bahwa menurut rencana pelaksanaan kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan (03-06/11). Sedangkan sebagai tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini diantaranya yaitu mencari solusi terkait penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan serta pentusunan sumber anggaran dan beberapa masukan yang dianggap perlu dalam hal penanggulan bencana.

  Sementara itu dalam sambutannya, Pj Bupati inhu H. Kasiarudin, SH sangat  menyambut baik pelaksanaan kegiatan penyusunan rencana kontijensi kebakaran hutan dan lahan di kabupaten Inhu ini. Sebab kegiatan ini sangat diperlukan sebagai upaya kesiapsiagaan terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang selalu terjadi tiap tahun pada saat musim kemarau.

  Selain tertuang dalam undang-undang  nomor 24 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana dan  instruksi presiden nomor 16 tahun 2011 tentang peningkatan pengendalian kebakaran hutan dan lahan, telah diamanatkan kepada setiap daerah agar mempunyai perencanaan terkait dengan penanggulangan bencana.

  Maka dari itu. Pj Bupati Inhu mengharapkan khususnya kepada seluruh peserta, agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. sehingga nantinya akan didapat dokumen perencananaan yang mampu mengidentifikasi, mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Inhu.

  Selain itu, Pj Bupati juga mengajak kepada seluruh yang hadir dalam kesempatan tersebut untuk dapat bersama-sama menjadi bagian penting dari upaya-upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan, dengan  demikian, apa yang telah alami terkait dengan sejumlah bencana tidak akan terjadi lagi pada tahun-tahun mendatang.

  Usai menyampaikan sambutannya, dalam kesempatan itu Pj Bupati H. Kasiarudin, SH menyematkan tanda kepada beberapa perwakilan peserta sebagai tanda dimulainya pelaksanaan kegiatan Penyusunan Rencana Kontijensi Kebakaran Hutan dan Lahan. (rls)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!