Plt Gubri Letakan Batu Pertama Pada Pembangunan Pesantren Di Mahato Kab Rohul




Rokan Hulu : RIAUNET.COM~Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rahman, menghadiri temu ramah masyarakat Mahato Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu Tambusai Pondok Pesantren Modren Raul Dhatussalam Mahato Sabtu (31/10/2015)kemaren. 

Di sela-sela kegiatan itu Plt Gubri meletakkan batu pertama pada pembangunan Mesjid di Pondok Pesantren tersebut. 

Selain Plt Gubri, hadir juga mantan Ketua DPRD Provinsi Riau Suparman dan Mantan Wakil Bupati Rohul Sukiman, Wakil Ketua DPRD Rohul Zulkarnain S.Sos, Anggota DPRD Yulika  dari Partai Golkar, hadir Pimpinan dan pengurus Pondok Pesantren Modren Raul Dhatusalam, Tokoh Masyarakat Mahato, H. Jul Yahyadaeni, serta 500 san masyarakat Mahato lainnya. 

Tokoh masyarakat Mahato Sahren Harahap mengatakan rasa terharunya masyarakat di Mahato ini bertatap muka dengan Plt Gubri yang selama ini mereka harapkan ,guna menyampaikan asipirasi serta keluhan dalam mengkatkan kesejahtraan masyarakat khususnya di Mahato. 

Kami di Mahato ini pak, lanjutnya, tinggalnya ada sudah 30 tahun, tentu harapan kami pada kedatangan ini, kali yang pertama, Bapak sudah tau apa yang akan pemerintah Provinsi Riau lakukan dalam meningkatkan Ekonomi, Pendidikan, Listrik, Insfraktruktur jalan dan lainya, karena kami juga warga Kabupaten Rokan Hulu Privinsi Riau. 

"Selama 30 Tahun ini Jalan Mahato dari KM 11 sampai Sindur perbatasan Sumatra Utara, belum ada pernah di bantu oleh pemerintah, namun harapan kami kedepan Mahato bisa di perhatikan seperti Desa lainnya di Riau yang jalannya sudah teraspal," katanya. 

Menanggapi hal ini ,Plt Gubri mengatakan, kedatangannya di Mahato Kecamatan Tambusai Utara ini atas undangan Panitia dalam hal temu ramah dengan masyarakat Mahato dalam menghadapi kabut asap yang kini sudah melanda seluruh wilayah Riau, kedatangannya ini memang kali yang pertama dan bertemu dengan masyarakat Mahato,"kata Arsyad.

"Menurutnya, Pembangunan jalan bentuk semenisasi insya Allah sudah di mulai ,dan kedepan pemerintah Provinsi Riau akan melanjutkannya sesuai harapan masyarakat, memang jalan provinsi di Kabupaten Rokan Hulu yang terpanjang di antara daerah lain di wilayah Riau,  namun sudah di mulai dikerjakan,"imbuhnya. 

Dia juga mengakui, kalau saat ini Kebutuhan listrik masih kekurangan, namun tetap berupaya seluruh masyarakat di wilayah Riau dapat menikmati listrik termasuk masyarakat di Mahato.

"kita hanya bisa mendorong PKS nya, untuk bisa memberikan yang bermanfaat ke masyarakat dalam kelistrikan dan Pemerintah Riau juga tetap berusaha untuk mesejahterakan masyarakatnya dari berbagai hal, " tandasnya. 

Selain itu Pimpinan Pondok Pesantren Modren Rauk Dhatulssalam Mahato Ustad Indrawan, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Plt Gubri bersama rombongan untuk temu ramah bersama masyarakat Mahato dan menyempatkan diri meletakkan batu pertama pada pembangunan Mesjid di Pondok pesantren kami yang jauh dari Ibu Kota ini,"ujarnya . (Fw)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!