Polres Rohul Menggelandang 16 Orang Yang Diduga Melakukan Pungli

Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~Jajaran Polres Rokan Hulu melakukan pengamanan terhadap 16 orang   Diduga pelaku pungli terhadap muatan  kendaraan yang melintas di jalan Raya Kabupaten Rokan Hulu -Duri, Jumat kemaren .

Ke Enam belas orang tersebut berasal dari dua Desa, yakni Kasang Padang dan Jurong, Kecamatan Bonai Darussalam .

"Mereka di gelandang ke Mapolres Rohul oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Rohul yang dipimpin KBO Sat Res Iptu Yani Marjoni. 

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, S.Ik, M.Hum melalui Paur Humasnya Ipda P. Simatupang mengatakan, penangkapan ini Berawal adanya laporan dari warga yang selama ini resah dengan tindakan oknum organisasi masyarakat yang melakukan pungli terhadap seluruh kendaraan yang melintas di jalan sekitaran kecamatan Bonai Darussalam itu. 

"Di katakan, bahwa kegiatan pungli ini sangat meresahkan para sopir kendaraan yang melintas di jalan tersebut," kata Paur Humas Polres Rohul Sabtu (7/11/2015). 

Dia menambahkan , sekitar pukul 18.00 WIB sore, tim khusus tindak pidana pungli dari Sat Res Polres Rohul melihat ada beberapa pos (ormas) yang dijaga oleh beberapa orang sedang melakukan pungli terhadap kenderaan yg melintas di depan pos. 

Melihat hal itu. anggota langsung mengamankan seluruh pelaku yg di duga melakukan pungli, dan polisi berhasi mengamankan 16 orang," ujar simatupang .

Diterangkannya, dari hasil penangkapan tersebut , polisi mendapat Barang Bukti, yakni uang tunai Rp 399.000,, dua blok Kupon/karcis, satu buku pencatatan kenderaan yg melintas dan dua buah senter. 

"Saat ini Ke 16 pelaku dan barang bukti sudah kita amankan guna penyidikan lebih lanjut,"tandasnya (Fah).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!