Pria ini Masuk Agama Islam Saat Di Dalam Tahanan

MERANTI : RIAUNET.COM ~ Upaya pembinaan spiritual yang dilakukan oleh pihak Mapolres Kepulauan Meranti, mendapatkan hasil yang memuaskan. Satu tahanan di Mapolres Meranti resmi memeluk agama Islam.

Tahanan yang bernama Sandra Gunawan (24)warga Desa Sesap Kecamatan Tebinginggi Kepulauan Meranti,  Sandra Gunawan yang sebelumnya beragama Budha dan sudah dikhitan sebelum Bersyahadat. Terlihat Sandra didampingi Ibunda tercinta Jariah yang masih beragama Budha
 
Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, didampingi Kabag Sumda Kompol Sumarno, Kasat Tahti Iptu Suhartono, Bripka Nopri, dan beberapa anggotanya mengatakan, Sandra masuk Islam atas kehendak sendiri. 

Hal itu setelah Sandra melihat pembinaan spritual dari Polres Meranti untuk tahanan.

Sandra terbuka hati dan jiwanya di balik jeruji besi ini. Dengan tegas Ia mengutarakan niatnya untuk memeluk agama Islam, ini tentu sangat membahagiakan kita semua," ungkap Kapolres Meranti jumat (20/11/2015).

Kapolres juga menambahkan,Semoga hidayah yang didapatkan oleh Sandra ini akan membawa keberkahan baginya dan bagi kita semua,Amin.

  Apa yang sandra hadapi saat ini  hendaklah dijadikan pelajaran dan tidak diulangi kedepannya. Selain itu, Sandra juga diminta untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa,"pesan kapolres meranti

"Yang kita perangi adalah kejahatannya. Namun, hati nurani mereka merupakan tanggung jawab kita semua untuk membinanya," ujar Kapolres lagi.
 
Bahwa ketertarikan saya untuk memeluk agama islam lantaran sering melihat teman sesama tahanan melaksanakan sholat dan membaca Alquran. Dalam kesempatan itu, Sandra juga membacakan Alfatiha.ungkap sandra kepada wartawan

Jariah ibunda sandra yang ikut mendampingi, mengaku keluarganya ikhlas Sandra pindah agama. Sandra yang merupakan anak nomor 3 dari 5 saudara itu dinilai sudah memiliki perilaku yang lebih baik dibandingkan saat berada di luar.

"Selama ditahan, ini saya lihat dia menjadi lebih baik," kata Jariah sambil berlinangan air mata

Sandra bersyahadat dipandu oleh Ustaz Arifin dan disaksikan beberapa ustaz serta personil dari Polda Riau, Kombes Deni Pujianto, dan Nanang Purnomo Wadir Binmas. (Hws)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!