Program BBR di Kabupaten Rohul Berjalan sesuai Aturan

Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~ Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadissosnakertrans) Kabupaten Rokan Hulu , Hery Islamy memastikan program dari Kementerian Sosial (Kemnsos) RI tentang Bahan Bangunan Rumah (BBR) untuk relokasi bencana alam berjalan dengan seoptimal mungkin. 

"Hal ini bisa kita pastikan dari 170 unit, merupakan bantuan dari Kemensos RI, sebelumnya sudah secara administrasi  dinyatakan layak penemapatannya di tiga desa yaitu  Rambah Hilir Timur 26 unit, usulan tahun depan, Sungai Dua Indah 50 unit, usulan berikutnya 70 unit, Serombo Indah 100 unit, usulan tahun 2016 mendatang 50 unit lagi," papar Hery Islamy di ruang kerjanya, Kamis (12/11/2015). 

"Dia menambahkan, secara keseluruhan usulan untuk tahun 2016 mendatang sebanyak 350 unit se Kabupaten Rohul,  hal itu sudah dilakukan evaluasi dan verifikasi dari Kemensos RI terhadap usulan tersebut. 
"Perlu dikatehui juga,  untuk satu unit rumah dikenakan biaya 22 juta  per unit, namun dengan kondisinya saat dan gambar yang telah kita rancang, ternyata bisa dihemat menjadi Rp 20 juta per unit," jelas Hery Islamy.

Diterangkannya, pola pekerjaannya dilakukan sistem gotong-royong, sedangkan uang yang bernilai Rp 20 juta itu digunakan untuk membeli bahan bangunan rumah. "Sedangkan pekerjaannya dilakukan secara bersama-sama dengan sistem gotong-royong atau per kelompok," imbuhnya. 

Sambung Heri lagi, untuk itu perlu diketahui kalau di Provinsi Riau, hanya Kabupaten Rohul yang merupakan satu-satunya kabupaten/kabupaten kota yang mendapat program BBR tersebut atau relokasi rumah rawan banjir. 

"Saya bisa pastikan semuanya dalam kondisi aman dan berjalan dengan efektif, sebab saya turun langsung kelapangan dalam setiap dua minggu untuk memantau perkembangannya," ujarnya.  

Lanjut Herri, itu dibentuk dalam bentuk kelompok, satu kelompok itu  beranggota kan 10 orang, kemudian menyangkut dana 20 juta itu langsung ditransper pihak Kemensoso RI ke rekening masing-masing. 

"Kita berharap program ini bisa membantu masyarakat dan tidak ada kendala kemudian hari," tutupnya. (Fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!