PT Arara Abadi Langgar Kesepakatan Dengan Masyarakat

SIAK : RIAUNET.COM ~ Ormas Pemuda Pancasila (PP) kecamatan pusako yang mewakili masyarakat, mendatangi kantor Perusahaan PT Arara Abadi Distrik pusako. Jumat (13/11/2015) kemaren.

Turut hadir humas PT Arara Abadi parlan dan Nasir personel polisi dari Polsek bungaraya dan sungai apit dan anggota kormil sungai apit, beserta Ormas PP kecamatan Pusako.

Kedatangan Ormas kecamatan pusako itu, untuk menghentikan alat berat dalam kegiatan penebangan pohon akasia di milik lahan perkebunan masyarakat yang berada di KM 3 sampai KM 4 yang dilakukan oleh karyawan PT Arara Abadi Distrik pusako ," Kata ketua PP pusako Johan

"Intinya, Ketua Pemuda Pancasila meminta kepada pihak perusahaan PT Arara Abadi, sebelum ada solusi dan penyelesaian konflik, tidak ada yang menggarap dan menebang pohon akasia di lahan perkebunan masyarakat.

Sebab hal ini telah ada kesepakatan dari mediasi beberapa bulan lalu bersama camat pusako dan dinas kehutanan kabupaten siak, kapolsek bungaraya, berserta pihak perusahaan PT Arara Abadi dan Ormas PP kecamatan pusako," tegas Johan

Sementara itu Sekjen PP Izamri mengatakan, kenapa pihak Perusahaan PT Arara Abadi Memperkeruh suasana, padahal kita sudah sepakat saat mediasi beberapa bulan lalu di gedung kantor camat pusako. Dan camat pusako telah mengintruksikan bahwa penyelesian lahan antara pihak Perusahaan PT Arara Abadi dan Ormas Pemuda Pancasila (PP) Agar menahan diri dan bersabar karna sekarang ini kabupaten siak akan menjelang suasana pilkada, setelah selesai pilkada baru nanti selesaikan bersama.,"Kata izamri.

"Lanjut dia, Kalau perusahaan punya legalitas, masyarakat pun juga mempunyai legalitas, kenapa ketika masyarakat ingin berkebun dan membersihkan lahan milik mereka dipidanakan, dan kenapa pula pihak perusahaan dengan seenaknya menebang pohon akasia dilahan masyarakat sehingga merusak kebun sawit masyarakat tidak bisa dipidanakan.

Jadi pihak perusahaan PT Arara Abadi Distrik Pusako yang mulai duluan memperkeruh suasana. Dan apabila pihak perusahaan masih saja menebang pohon akasi di lahan masyarakat, Ormas PP tidak akan tinggal diam, karna yang kami inginkan hak masyarakat dikembalikan. Kami berjuang untuk masyarakat," tegasnya (Ra).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!