PT.Rimba Rokan Lestari (RRL) di Kabupaten Bengkalis-Riau Mengklaim Tanah Milik Masyarakat

BENGKALIS : RIAUNET.COM ~Terkait, Masalah izin konsesi kawasan hutan tanaman industri (HTI) PT. Rimba Rokan Lestari (RRL) di Pulau Bengkalis terus menuai protes dari Masyarakat maupun DPRD Bengkalis.

DPRD Kabupaten Bengkalis menolak keras kepada pihak Perusahaan yang mengklaim tanah warga pulau Bengkalis sebagai milik perusahaan yang akan dikelola dan ditanam pohon akasia.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Bengkalis H. Indra Gunawan (eet). 

Dia juga mengatakan, bahwa tanah milik masyarakat yang dipulau Bengkalis, yang di jadikan HTI oleh PT. RRL, dan mengklaim dari perusahaan untuk dijadikan konsesi kawasan hutan tanaman industri (HTI) di Pulau Bengkalis ,kami menolak nya , yang konon izin nya berasal dari Pemerintah Pusat.

Sebelum mengeluarkan surat izin, seharusnya pemerintah pusat melihat dulu daerah dan lokasi tersebut, jangan hanya mengeluarkan izin didaerah yang tidak diketahui kondisi yang sebenarnya. karna didaerah tersebut juga ada tanah perkuburan, perkebunan Rakyat dan rumah masyarakat, bahkan sekolahpun juga ada di situ, memangnya tak salah kalau akan dijadikan hutan lagi, " tegas Indra, jumat (13/11/2015). 

Kata Indra lagi, masalah surat rekomendasi yang  telah dibuat oleh 
pihak Menteri Kehutanan pada tahun 1998 yang dikelola PT RRL untuk dijadikan HTI, Surat Rekomendasi itu telah melapis surat tanah masyarakat pulau Bengkalis tersebut. Padahal Masyarakat sudah bertahun-Tahun tanah di desa itu.

 "Yang jelas Masyarakat sangat tidak terima dengan keberadaan PT RRL yang semena mena mengklaim tanah masyarakat itu .kami dari DPRD kabupaten Bengkalis-Riau akan tetap membela masyarakat yang telah di dirugikan," kata Indra Gunawan nada dengan kesal (Hws).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!